Review: The Body Shop Tea Tree Oil

TEA TREE OIL BODY SHOP ~

beberapa minggu yang lalu gw ke body shop dan gw memerhatikan produk mereka yang memakai tea tree oil. tea tree oil itu dikhususkan bagi para penderita muka berminyak dan jerawatan. karena penasaran dan saya percaya betul kehebatan body shop saya beli saja, meskipun saya sudah memakai produk dari dr.Titi Moertolo. Bisa dibilang langkah saya membeli tea tree oil itu sangat nekad karena sangat tidak dianjurkan asal beli gitu kan. Tapi ada feeling kuat kalau si tea tree oil body shop akan manjur..dan ternyata…

BETUL!

gila ya..ini obat bener-bener cepet ngeringin jerawat…kalau tadinya musti facial buat mencetin jerawat sekarang tinggal oles aja nih oilnya..jangan karena namanya oil jadi takut makin jerawatan…nggakk. tea tree oil dulu dipake buat ngobatin prajurit dalam perang untuk menghindari infeksi. (apa hubungannya coba? :D)

ya jadi harga tea tree oil itu oilnya doang itu Rp 69.000,00 dan cover sticknya yaitu untuk pergi ke pesta untuk nutupin merah-merah dan noda noda jerawat itu Rp 89.000,00.

jadi tea tree oilnya dioles setelah cuci muka dan pakai toner. tinggal dioles aja pake jari (tapi HARUS STERIL ya jarinya…cuci tangan dulu) terus yaudah deh..dalam tempo 2 hari jerawat batu yang sakit itu kempes perlahan-lahan dan akhirnya kering dan kulit jadi mengelupas….asoylah…gue sih mikirnya gini daripada gw sakit difacial dan mengorbankan waktu belajar dan istirahat yaudhslah,,,tea tree oil bisa dijadikan alternatif nampoll..

mengingat jadwal padat ga sempet facial ke dr.titi moertolo tercinta…jadi apa daya..tea tree oil pun jadii..

karena waktu saya facial ekuivalen dengan waktu istirahat dan belajar dan bikin PR…jadi rasanya ga sempet-sempet deh facialll.. >.<

setelah research iseng gw ketemu berbagai manfaat tea tree oil.. translated by me :)

Antiseptic/ Bacterial Properties:
A general disinfectant that fights bacteria in all kinds of wounds and infections.
antiseptik yang melawan bakteri dalam luka dan infeksi apapun.
Anti-Fungal Properties:
Treats fungal diseases affecting humans and animals.
mengobati penyakit yang disebabkan jamur yang menyerang manusia dan hewan.
Anti-Viral Properties:
Fights may common infectious diseases.
melawan penyakit infeksi yang umum.
Anti-Inflammatory Properties:
Good skin penetration capabilities.
memiliki kemampuan penetrasi kulit yang baik. anti inflammatory = melawan radang pd kulit.
Antimicrobial Properties:
Extremely low potential for skin irritation or sensitisation.
memiliki potensi iritasi dan sensitivitas yang rendah.
Immuno-Stimulant:
Helps the body to fight off all kinds of infections. This is especially important if the body is weakened already.
membantu tubuh melawan infeksi terutama kalau daya tahan tubuh dilemahkan,.
Cleans Wounds:
Tea tree oil dissolves pus and cleans the surface of wounds without damage to the tissue.
tea tree oil membersihkan permukaan kulit tanpa merusak jaringan kulit.
Repairs Skin:
Tea tree oil helps skin to heal by by encouraging the formation of new scar tissue.
tea tree oil membantu kulit pulih dan mendukung formasi jaringan kulit yang baru..

soo serbu aja tea tree oil, it is totally WORTH IT.

Perlu saya tekankan..

Post-post saya seputar skin care dan penanganan jerawat adalah berdasarkan pengalaman pribadi dan dibantu dengan info yang didapat dari browsing dari referensi lain di internet..Saya tidak punya latar belakang ilmu di bidang medis sehingga tidak bisa menjawab pertanyaan ‘kenapa ini’ ‘kenapa itu’, takutnya nanti malah jatohnya sotoy atau sok tau. Mungkin saya akan menjawab pertanyaan yang menyangkut pengalaman saya dan pernah saya alami, selebihnya saya pass saja deh :-)

Saya anjurkan pilihan terbaik tetap berkonsultasi dengan ahlinya, dokter kulit kesayangan Anda yang terpercaya, sehingga masalah Anda ditangani tenaga medis yang tepat dengan metode yang tepat yang sesuai dengan kondisi Anda agar diperoleh hasil yang tepat pula :D. Selamat merawat kulit :)

88 thoughts on “Review: The Body Shop Tea Tree Oil

  1. dulu sempet mo ke dr.titi, tapi mahal juga ya.. mau nyoba tea tree oil ini, nanya ke SPG BS dibilang, buat cegah jerawat.. eh ternyata ampuh buat obat jerawat jg ya.. tau gini dr dulu deh

  2. iya, emang mahal sih. kayaknya kalau mau bener-bener nuntasin mesti dateng seenggaknya 8 kali ya, (2 bulan, sekali seminggu) dan itu kira-kira 5jt – 6jt. haha mahal..
    tea tree oil bisa kok buat nyembuhin. saran saya sih, jangan terlalu percaya deh sama SPG, research sendiri jauh lebih reliable. ;D

  3. aku make tea tree puryfingnya oriflame , tp cara kerjanya gini . dia ngeluarin smua kotoran diwajah dulu , jadi mesti siapsiap jerawatan . trus langsung tuntasin pake tea tree oil deh ..

  4. oooh jadi ngegantiin facial ya?
    iya aku perhatiin jg gitu, karena aku ga sempet ke titi moertolo karena persiapan ujian-ujian aku substitusi dengan tea tree oil, sebenrnya itu keputusan yang ‘nekat’ hahaha, tapi oke kok hehehehehe gw lagi pake fading lotion tea tree oil Body Shop, jadi dia semacam night cream yang memudarkan bekas jerawat. okee kan? :)
    aku mau liat sebulan gimana, semoga aja deh berhasil, dan biar oke makan juga harus bener haha makanya gw lagi rajin minum sari kurma tiap pagi/malam karena khasiatnya oke buat kulit. :)
    cheers, let’s all have beautiful skin. ;)

  5. wah, SEGALA JENIS?
    haha kurang tau ya, di-google aja! :)
    kalau saya sih pake ke yang jerawat yang warnanya putih yg sedang meradang
    sama jerawat batu yang merah bulet sakit.

  6. yaa ampunn monik , tea tree oriflame ga bagus bgd , muka ak malah tmbh berjerawat dan merah” . ckkcck.. monik udh prnah nyobain tea tree oilnya oriflame ga ?

  7. oya? saya sih belum pernah pake yang oriflame, abis lebih yakin sama body shop :)
    kalau body shop sih, mm biasa aja, membuyar sendiri jerawatnya, kaya peeling-peeling (mengelupas) gt kulitnya jadi item bkas jrawat dan merahnya mengikis sndiri.
    mmm mgkn jerawat lo dikeluarin semua dulu kali say, haha sabar aja, mekanisme obat jerawat kan beda-beda.

  8. salam.saya dari m’sia. apa benar produk ini berkesan..bagi yang telah coba..adakah ia nya bagi kesan kelupas yang teruk pada muka? berapa lama untuk ilangkan parut dan kesan noda? tolong ye sis…

  9. mmm, maaf teruk itu apa ya?
    yang saya coba, dari body shop, emang kulitnya itu mengelupas setelah sembuh, tapi ga ampe berlebihan kok…
    coba aja, soalnya pengalaman saya tidak mutlak berlaku untuk semua orang…

  10. mon..semalem gw coba tea tree nya body shop, jerawat gw yg tdnya gatel n pengen nggaruk, rasanya mak nyes..n gak gatel lagi. duh..semoga ini awal yang baik ya, awal ceritanya gw jerawatan gw pake liquid foundationnya body shop juga, gw ga tau kulit gw yg sensitif atw apa

    • ngga, saya juga beli yang Fading Night Lotion buat nipisin noda-nodanya malem-malem, kalo yang oil buat jerawat yang lagi radang gitu, kenapa memangnya?

  11. hi..salam kenal…

    menarik juga nih tea tree-nya…jadi pengen coba.

    ada rekomendasi untuk foundation/pelembab/bedak keluaran body shop untuk kulit super duper sangat berminyak ga???

    nelangsa nih punya kulit berminyak…baru sejam bedakan, bedaknya dah luntur lagi & kulit jadi kliatan kusam…

    plizzz help me ya sis…

    • halo, terima kasih udah mampir! setelah browsing sana sini, yang gue temukan adalah:
      MAC Blot Powder Pressed Powder, $21
      Shiseido Pureness Oil-Control Blotting Paper, $17
      Laura Mercier Oil-Free Tinted Moisturizer, $42

      gw liat di forum semua orang nyaranin ini:
      MAC studio fix powder

  12. hai sis…
    aq dah 2 minggu coba tea tree oilnya BS..
    emang ampuh bgt matiin jerawatnya..

    cuma yg bikin aq bingung..aq kan pake sabun muka yg foaming face wash,, ngaruh gak sih ??
    coz aq bingung gitu maunya beli yg facial wash ( tp dah kehabisan)..

    sebelum pake foaming face wash nya gak da jerawat kecil2..tp pas dah seminggu gitu pake foaming face wash nya ..mulai timbul jerawat kecil2..

    • hmm..cocok2an sih say. aku sih cm pake 2 produk malah oilnya dan fading lotion (krim malam untuk memudarkan bekas).
      kalo emg ga cocok ya lepas aja…hahaha..cocok2an sih. what works for me may not work for you..

  13. ehm…
    iya juga sih…^

    soalnya aq bingung pas ke BS sency kata spg nya buat yg jerawatnya lg makmur mending pake facial wash ketimbang foaming face wash ,,coz katanya foaming face wash itu ngandung mint,,kata dy lg mint itu ngerangsang jerawat ?? emg bener y??…nah pas ke BS blok m plaza katanya sama aja 2 2 nya buat jerawat…

    btw,,sis pake sabun apa buat muka??

  14. mmm..wah kalau soal itu saya jg kurang tau say, kamu coba google aja dehh..emg sabun yg lagi km pake ga cocok?
    kalo gue pake lifebuoy yg buat jerawat itu kebetulan aja cucok haha
    tdinya gw pk titi moertolo cm gw ga sempet main ke benhil beli2 sabun ga ada yg bs dititipin pula jdi yasud deh

  15. woy para pencari tea tree body shop
    sekarang lagi ada promo buy 3 for 2 dan tadi gue liat ada produk2 tea tree

    kalau emg tertarik dan lebih tertarik lg sama harga yaa agak miring dikit, serbu ajeh

  16. hai hai..lam kenal..muka g ga gt jerawatan tapi kok merah-merah ya di beberapa bagian..ada yg bisa kasi saran untuk cuci muka or else nya..thx..

    • ADA say, kebetulan gue jg baru beli tadi, di body shop ada sih namanya fading night lotion, harganya 149rb, jadi lo pake malem2 buat memudarkan noda-noda bekas jerawat..gue pake sih..
      rencananya gue jg mo pake pelembap harinya, buat ngelindungin muka dari polusi biar ga jerawatan dan minyakan, pelembapnya sekitar 100rb..

  17. Mon,udah 3 hari ini pake tea tree-nya BS,taunya jg dr blog ini:-), wkt beli ada paket promo 229rb,lengkap dgn oil,facial wash,toner,n pelembabnya. Cuma pas browsing di situsnya BS, katanya tea tree ckp dipake sekali or 2x sminggu,emang gak bs dipake tiap hari ya? Pengalaman monik gmana?

    • wah beruntung sekali kamyu! iya gue sih pake setiap malem tuh..dan yg gue pake cm oilnya gue oles sama fading night lotionnya di daerah yang ada noda-noda bekas udah…ya manjur sih, hehe..kadang ya kalo gue ngantuk dan ga smpt obatin jerawat ya gue biarin tapi gue obatin paginya gitu..

  18. hai moni,gabung yah..aq mw tny dong tea tree oil body shop di km buat jerawat batu (jerawat merah gede sakiiit) aja atw jg ngaruh jg bwt jerawat kecil,komedo dll?? Help yah,soalny aq gi ada mslh sm jerawat tp kecil2 plus komedo. Tengkyuuu.. :D

  19. normalnya sih di body shop tapi entah kenapa, produk rangkaian tea tree oilnya sedang ditarik, ketika gw tanyakan pada mbak-mbaknya dia bilang formulanya lagi disempurnakan gitu, ntar bakal diluncurin lagi..
    rangkaian tea tree oil yang dikeluarin brand lain itu Oriflame sama Face Shop.

  20. halo sis tanya donk…tea tree oil TBS nya ada persen nya ngga? soale setau gw kalo tea tree itu kandungan persenannnya bervariasi…

  21. Hi monik!! salam kenal.. Pas banget nih, aku baru beli tea tree body shop, tapi yg facial wash, kamu pake facial wash n tonernya juga ngga? kalau engga, kamu cuci mukanya pakai apa dong?
    Aku lagi coba di dagu dulu nih, to make sure cocok sama kulitku..Thanks buat infonya ya…bermanfaat! :)

  22. oiya?bisa ya tea tree oil Body shop bwt jerawat radang?2hari yg lalu muncul jerawat byk gede2 di muka gw?pdhl sebelumnya wajah gw mulus,sempat stress..krna sebulan laghe gw maw ke canada mau ktemu cwok gw,pusing mikirin niy jerawat n been sick with all those dermatologists recipe n treatment gave to me,didnt works at all..my face turned red

  23. pengalaman pribadi, punya jerawat white-head bengkak kemerahan gede (T.T) tips pake jeruk nipis dibelah dua didiemin di jerawat tadi, lama sekitar 5-10 menitan (periiiih), gantian jeruk nipisnya, besoknya mengecil secara ekstrim, 2 harian sembuh..klo temen d yg pake kentang didiemin semaleman jerawatnya gede bgt kaya bisul, besoknya beneran ilang,,smoga berguna yaa (^u^)b

  24. sy punya pengelaman sama bgt, jerawat bikin sewot, gawat bgt pdhal mau acara nikahan, akhirnya nyoba produk ini, alhamdulillah manjur jg.
    Trus seth kmudian kumat lg jerawatnya krn faktor stress jg, akhirnya ditawarin produk serupa tp punya ORIFLAME, rangkaian teatree, alhamdulillah sangat manjur jg namun gak menguras kantong ;p
    Setelah, banding2 in prod2. BS dgn Oriflame, kualitas sama, namun harga Oriflame lbh murah bgt dibanding BS

  25. hi monik.. salam kenal saya dewi.
    mau tanya nih, monik… bekas jerawat kamu rada ilang an gak semenjak kamu pakai faded lotion Night Cream nya tea tree Body Shop? thanks yah
    ^^

  26. mau nanya nih ya, gw baru aja nyoba tea tree nya BS (facial wash). emng asli perih banget tp cepet kering .. nah masalahnya mau nyobain yang tea tree oilnya itu di Batam ga ada jual . *please deh , hahahaha :D
    mau nyari juga mesti ke Singapore dlu krn di Batam ga ada BS.
    nah masalahnya sama ga yah produk nya BS Indo dan BS Singapore ? kalo harga sedikit lebih mahal di Singapore nya krn kmren gw liat yang tea tree kalo di rupiahin sekitar 133rb.

    Mohon pencerahannya .. Bosen banget ke dokter kulit muka jadi makin tipis krn terkelupas mulu :(

    Tq Cantik ..

  27. ikut nimbrung sis…saya ud 5 hri ne pke tea tree oil .hasilnya jerawat ud ged2 mulai menegempes,,tp yg bintik2 kecil2 jdi membesar..y mudah2an aj prosesnya dia ngeluarin semua bibit jerawat yg tersimpan d dlm kulit….^ ^..saya coba pas saya search d internet,,saya tu ud frustasi bgt yg namanya jerawat..

    • body shop itu ada di mall-mall, cari aja toko ‘The Body Shop’. tapi siapin kocek yg agak tebel ya karena harganya agak mahal dibandingkan merek-merek indonesia hehe

  28. Aku punya pengalaman make obat jerawat yg ampuh tp murmer..namanya Medi-Klin bisa dibeli bebas di apotik2 dgn harga yg terjangkau..silakan mencoba….

  29. Sya puny tea tree skin clearing facial wash.. Ada yg berminat?
    Jd kmr beli tbs,dpt bonus itu.. Ga ke pake,coz udh pake yg facial washnya vit E.

  30. hi, saya dpt XMas exchange gift dari Kantor. Tea tree Fade Night Lotion dan Tea Tree Clearing Lotion.

    Ada yg tertarik? Masi baru, saya ga pakai, karena saya ga pernah pakai Body Shop

    Yg tertarik, bisa hub Eva 087896544418. thanks

  31. hallo monic, thanks reviewnya jadi tertarik nyoba :D
    mau tanya nih, untuk yang fading lotion nya itu dipake terus2an atau cuma sampe bekas jerawatnya hilang?
    dan untuk yang tea tree oil nya juga dipake terus2an apa gimana?
    thanks for sharing! nice blog btw ;)

    • hi everyone, for your info saya sudah tidak menggunakan produk tea tree oil, tapi dulu pengalaman sih pake tea tree oil ya pas butuh aja, ada jerawat sampai kering. fading lotion juga digunakan sampai udah pudar hehe.

  32. hallo kak monik aku JB JB gapapa ya,pake tea tree oil itu ketergantungan ga? maksudnya kalo kita udah ga make trus jerawatnya timul lagi,malah makin banyak. biasanya produk2 yg cepet manjurnya begitu. makasih banyak sebelumnya

    • *bantu jawab*
      kalo ngilangin bekasnya pake yg fading nite lotion nya aja. Ampuh kok. Dan ngelupasnya bener2 di titik bekas jerawatnya aja, jadi muka gak kentara ngelupas. Tapi based on my experience, tea tree ini cuma ngempesin jerawat dan ngilangin bekasnya, kalo mencegah jerawat sih engga. Jadi untuk yg mukanya jarang2 jerawatan dan cuma mau ngilangin sedikit bekas sih produk ini reommended bgt, tapi yg bakat jerawatan tetep mati satu tumbuh seribu :p *based on my experience*

  33. Nimbrung ya… yg penting kalo muka berminyak + jerawatan harus rajin, jangan ninggalin muka pas tidur misalnya dlm keadaan kotor… yg masalah TBS yg ada tea tree oil nya bener bgt tuh… sangat ampuh, sekarang udh ada bentuk maskernya loh….

  34. kak, kalo pake tree tea oil itu bekasnya jadi hitam gitu gak? soalnya saya pernah pake sariayu intensive care memang cepat menegering tapi jadinya hitam sekali bekasnya dan tidak hilang walaupun sudah menegelupas

  35. gua baru beli tea tree oil, lg d taiwan, harganya skitar 130rb rupiah,,, haha
    cara pakenya oles di seluruh wajah atau di daerah berjerawat saja ya monic?

  36. makasii kak monik :) aku mau coba dulu ahkz,
    lihat komen-komen yg diatas smuaa… kaya nya tea tree oil bener” manjur dech kak :)
    mau nyobak dlu yaa kak :)

    thanks sis….. :) atas info nya

  37. kalo aku jerawat udah gk terlalu banyak tapi bopengnya sama komedo tu bikin gk pede banget. pori2 jg lebar. tea tree ngatasin gak sist?
    kalo mo beli apa aja yg mesti dibeli bwt kulit kayak punya aku tuh. maap banyak nanya :D

  38. Kak.. Plis jawab komen aku.. Aku mulai jerawatan pas mau UN kmaren.. Dan itu bikin mental aku jatuh bangeett.. Sampe semua orang nanyain kenapa mukaku sampe kaya gtu.. Padahal aku ga make apa apa.. Dan sama aja kaya biasa.. Skrg udh slesai UN dan udah keterima Univ tapi masih aja jerawatan.. Aku bingung kak, aku malu masa mau kuliah jerawatan gini.. Oya umurku baru 16 tahun.. Yg aku mo tanyakan kalo pake tea tree oil ni bikin ketergantungan ngga di kk ? Kan kk blg makenya d jerawat batu juga.. Nah d jerawat batu tu sering muncul lagi ga kalo udh ngga make tea tree oilnya ? Trims kak

    • halo maaf aku kemaren-kemaren lagi sibuk….coba deh kamu ke apotek, beli obat jerawat namanya Evalen. Evalen itu obat jerawat gel gitu, kemasannya tube. Aku dikasi itu ama dokter kalo lagi jerawatan, dan alhamdulillah ya efektif loh, bahkan untuk jerawat besar dan batu gitu kempes tanpa bekas dalam tempo 1 malem aja. Aturannya pake malam hari aja ya, jangan pagi sebelom beraktivitas (itu kt dokter sih hehe). Semangaat!

    • Halo Rera! Aku berhenti pake tea tree oil karena ketemu yang lebih ampuh lagi hehe: Mediklin sama Evalen, cari aja di apotek hehe

Leave a Reply

