lagu Natal tradisional : partitur lengkap + lagu versi MIDI

karena selasa rabu ini di sekolah gw ada lomba Paduan Suara Natal, dan kita disuruh nyanyi lagu bebas, gw melakukan research di internet. Ternyata gw menemukan website sangat bagus! (gratis pula :) )

http://www.christmas-carol-music.org/index.html

Ini website dengan urutan lagu berdasarkan judul :  http://www.christmas-carol-music.org/Index_of_Titles.html

Lagu-lagunya antara lain:

Adeste Fidelis
Angel Gabriel, The
Angels from the Realms of Glory
Angels We Have Heard on High
As With Gladness, Men of Old
Away in a Manger
–    tune:   Mueller
–    tune:   Cradle Song
Boar’s Head Carol, The
Break Forth, O Beauteous Heavenly Light
Brightest and Best of the Sons of the Morning
–    tune:   Star in the East
–    tune:   Morning Star
Bring a Torch, Jeanette, Isabella
Come, Thou Long-Expected Jesus
Coventry Carol
Deck the Hall With Boughs of Holly
Ding Dong Merrily on High
First Noel, The
Gabriel’s Message
Gaudete
Gloucestershire Wassail
God Rest Ye Merry, Gentlemen
Good King Wenceslas
Hark! The Herald Angels Sing
Here We Come A-Wassailing
Holly and the Ivy, The
How Brightly Shines the Morning Star
I Saw Three Ships Come Sailing In
In Dulci Jubilo
In the Bleak Midwinter

Infant Holy, Infant Lowly
It Came Upon the Midnight Clear
–    tune:   Carol
–    tune:   Noel
Joseph Dearest, Joseph Mine
Joy to the World
Lo, How a Rose E’er Blooming
My Dancing Day
O Come All Ye Faithful
O Come, O Come Emmanuel
O Little Town of Bethlehem
–    tune:   St. Louis
–    tune:   Forest Green
On This Day Earth Shall Ring
Prepare the Way, O Zion
Quem Pastores
Sans Day Carol
Silent Night
Sleepers, Wake!
Song of the Crib
Sussex Carol
Tomorrow Shall Be My Dancing Day
Truth From Above, The
Watchman, Tell Us of the Night
We Three Kings of Orient
We Wish You a Merry Christmas
What Child Is This?
While Shepherds Watched Their Flocks
Winter’s Snow

Yang membuat gw antusias adalah partiturnya gratis dan lengkap untuk berbagai instrumen seperti

  • untuk paduan suara ada yang dibagi jadi 4 suara (s=sopran a=alto t=tenor b=bass) (tulisannya sheet music in 4 parts (SATB))
  • khusus lirik aja
  • partitur instrumen bernada dasar C (bass, bassoon, cello, flute, oboe, recorder, trombone, tuba, viola, violin)
  • partitur instrumen bernada dasar Bes ( clarinet, soprano sax, tenor sax, trumpet)
  • partitur instrumen bernada dasar F (english horn, french horn, F recorders (using C fingering))
  • partitur instrumen bernada dasar Eb (alto sax, baritone sax)

selain itu kalau masih bingung nada-nadanya gimana, ada contoh midi-nya yang bisa langsung didengarkan (karena kecil banget, paling satu lagu 1-2 kb). Midinya ada yang 4 suara, ada yang melodi doang.

Semua partitur dalam PDF, dan gratis untuk didonlod, bisa langsung diliat kalau dibuka (diklik linknya.)

jadi daripada repot-repot beli buku cari dan download aja, tapi ingat ini lagu-lagu tradisional Natal, ga ada yang modern seperti All I Want For Christmas is You, atau I Saw Mommy Kissing Santa Claus, Santa Claus is Coming to Town aja ga ada, jadi ini enak kalau pengen membawa ke arah yang jadul dan mengalun-alun ;)

ENJOY! ~MON

Maaf banget, tapi yang ada cuma ini, kalau emang butuh yang lain silahkan gunakan Google dan cari sendiri! Saya juga ga sempet ngepost link-link baru karena di kosan saya gak ada internet, jadi gausah minta-minta yang lain dulu deh, kalau ada juga pasti saya post, oke? :)

30 thoughts on “lagu Natal tradisional : partitur lengkap + lagu versi MIDI

  1. ada yg not angka ga???? lagu natal buat paduan suara anak-anak sekolah minggu. soalnya ga bisa baca not balok. hikssssssssss….

    • ga ada..adanya itu ya itu doang, itu juga temuan hasil browsing haha…konversi sendiri kan gampang misalnya c jadi 1 gitu2 tergantung mau pake c= apa terus lo tulis deh di HVS yg rapi, terus perbanyak buat anak2..gw jg biasanya gt kok hahaha usaha dikit lah sayang ;)

  2. dear moniq..
    thanks berat ya… aq emang lagi nyari choir yg inggris SATB. walaupun agak usaha untuk transfer ke not angka. hehehe…
    tapi lagi nyari little drummer boy nech….
    anyway… thanks ….

    • yah saya ga ada, itu kan ada linknya buat download sendiri, saya provide link doang lagian internet saya di bandung butut banget buat download-download, sorry ya..

  3. Mbak Monic,apa punya lagu Malam Sunyi Senyap dan Dalam Kristus Kita Bersaudara tp yg lengkap dng not lagunya.Kalau ada saya perlu sekali dan kalau ngga keberatan kirim ke email saya diatas.
    Thanks before and after.

    • Maaf banget felicia saya gak punya dan saya lagi sibuk banget ga bisa nyariin. yang ada di blog tuh saya juga hasil browsing di internet, coba browsing aja di google.

    • sory banget gak ada, dan aku gak sempet nyariin karena aku dalam waktu dekat ini tampil dalam konser, dan sibuk sekali maaf ya.

  4. Wah makasih yah. Atas kerja kerasnya neng Moniq. Saya bisa dapet partitur lagu Natal. Buat paduan suara perayaan Natal kita tgl 16 Dec 2012 di Project Coal kita. di Hutan Kalteng..

  5. ternyata untuk mencari partitur not angka sangat sulit ya!!!! heran kirain googling sudah bisa dapat…ternyata masih lebih mudah untuk mencari info kerja dari pada partitur not angka…

Leave a Reply

