Metode menghilangkan bekas jerawat

Hal-hal yang perlu diingat kalau mau ngilangin lubang bekas jerawat

  • Setiap orang mengalami jenis bekas jerawat yang beda-beda jadi, prosedur yang pas buat si A belum tentu pas buat si B. Jadi kamu harus konsultasi dulu dengan dokter kulit kamu buat memilih prosedur mana yang terbaik.
  • Proses menghilangkan bekas jerawat (yang lubang/bopeng) adalah proses yang kompleks alias sulit. Kadang prosedurnya harus dikombinasi. Misalnya punch techniques dengan laser bisa dikombinasi.
  • Prosedur penanganan bekas jerawat itu masih dikembangkan dan diperbaharui karena selama ini kondisi itu belum well treated atau penanganannya belum sempurna.
  • Be realistic. Liat dulu foto before after pasien-pasien dokter kulit kamu.
  • Jangan sentuh jerawatmu! Kalau tangan kamu bandel mencet-mencet malah memancing bopeng. Jadi STOP!
  • Ada orang yang lebih rawan punya lubang bekas jerawat. Lubang bekas jerawat harus cepat ditangani dengan konsultasi dermatologis (dengan dokter kulit) untuk mengurangi dan mencegah bertambah besarnya ukuran.

Ini gue copy tabulasi dari http://www.acne.org/scars.php, harganya mungkin beda dengan yang ada di Indonesia.

Tipe penanganan bekas jerawat
(click for info)
Terbaik untuk jenis bekas jerawat Biaya perkiraan
(prices quoted here are estimations and can vary greatly; check with your insurance carrier to see if it is covered)
Dermabrasion

Shallow imperfections rather than “ice pick” scarring $1500.00 per treatment (repeated treatments sometimes necessary)
Laser Resurfacing

Shallow imperfections rather than “ice pick” scarring $3000.00 per treatment (repeated treatments sometimes necessary)
Chemical Peels

Very mild acne scarringbekas jerawat ringan $750.00 per treatment (must often be repeated several times)
Punch Techniques

“ice pick” scars – similar to deep chickenpox scars Depends on number needed, about $50 per punch.
Subcision

Most kinds of scars Ask your doc for pricing. (may require multiple treatments)
Augmentation

Deeper scars $300-$700 per cubic centimeter (cc) for collagen. This will cover different size areas depending on the patient. Ask your doc for more accurate pricing. Results are temporary, so it must be repeated.
Saline Injections

Best for shallow scars; less effective on deep “ice pick” or “boxcar” scars About $100 per injection; 4-5 treatments are recommended.

sumber:

http://www.acne.org/scars.php

http://en.wikipedia.org/wiki/Acne_scarring

gue masih research nih karena banyak banget yang patut dibaca.

sampai sejauh ini treatment yang pengen gue jalanin adalah ‘dermaroller’ karena udah ada di dokter kulit gue

dan kayanya dermaroller jadi hadiah ulang tahun gue aja deh gausah laptop, beautiful skin is worth it haha ;)


jolie

angelina jolie juga pakai dermaroller

Perlu saya tekankan..

Post-post saya seputar skin care dan penanganan jerawat adalah berdasarkan pengalaman pribadi dan dibantu dengan info yang didapat dari browsing dari referensi lain di internet..Saya tidak punya latar belakang ilmu di bidang medis sehingga tidak bisa menjawab pertanyaan ‘kenapa ini’ ‘kenapa itu’, takutnya nanti malah jatohnya sotoy atau sok tau. Mungkin saya akan menjawab pertanyaan yang menyangkut pengalaman saya dan pernah saya alami, selebihnya saya pass saja deh :-)

Saya anjurkan pilihan terbaik tetap berkonsultasi dengan ahlinya, dokter kulit kesayangan Anda yang terpercaya, sehingga masalah Anda ditangani tenaga medis yang tepat dengan metode yang tepat yang sesuai dengan kondisi Anda agar diperoleh hasil yang tepat pula :D. Selamat merawat kulit :)

you might want to read:

http://lifestyle.okezone.com/read/2008/01/21/195/76870/195/hilangkan-bopeng-dengan-dermaroller

12 thoughts on “Metode menghilangkan bekas jerawat

  1. saya dr malaysia,bagaimana cara untuk saya mendapatkan rawatan atau alat ini.saya punya masalah lubang2 bekas jerawat hampir 6 thn..

  2. Saya sgt terganggu dg lubang bekas jerawat yang ada diwajah saya, sgla hal sudah saya lakukan termasuk ke dokter kulit, tp tidak berhasil, saya ingin membeli alat yang dapat menghialngkan lubang bekas jerawat tersebut.

  3. solusinya pakai dermaroller
    Memperbaiki lubang bekas jerawat (ance scars), Mengecilkan pori-pori ,Menghilangkan kerutan disekitar wajah dan Badan, Menghilangkan bercak putih dan kehitaman pada kulit BEKAS jerawat /cacar yang kerap membuat orang minder.
    mengubah wajah bopeng Anda menjadi mulus kembali.

    kini kulit saya jadi kinclong dan percaya diri saya bertambah … thanks dermaroller

    btw kalau mau beli alatnya yg aman & terpercaya serta berqualitas
    silahkan klik link dibawah ini (distributornya)

    http://www.mandiriprof.com

    http://dermaroller-jakarta.blogspot.com

  4. hai….

    mau bagi bagi info….saya sendiri mengalami karena saya ada bekas jerawat icepick gitu di pipi kiri kanan, tapi sejak di TCA Cross 6 kali hasil sangat memuaskan…..hampir bisa dibilang rata kembali (karena yang namanya luka saya juga tahu diri gak akan bisa kembali 100% :D)

    tapi dengan TCA Cross paling tidak penampakan muka lebih halus, pake foundie atau bedak kelihatan rata sekali.

    Dan di indonesia katanya memang baru ada 2 dokter saja yang bisa TCA Cross, dr Samuel Simon di Jakarta dan anaknya dr Arthur Simon di Balikpapan.

    Semoga membantu

  5. Kecewa dan lelah dengan produk perawatan kulit, atau bolak balik ke klinik kecantikan
    dan hanya diberi krim siang dan malam, yg belum tentu mengatasi masalah anda
    Menghilangkan Flek, bopeng,lubang jerawat, scar, anti penuaan, keloid, bekas luka, kulit rusak dll dll

    silahkan browse web store berikut ini:
    1. http://www.indosupplier.com
    2. http://dermaroller-jakarta.blogspot.com
    3. http://scar-esthetique.blogspot.com
    MENGATASI DENGAN CEPAT, AMAN, dan TERPERCAYA

    Dermaroller :
    Memperbaiki lubang bekas jerawat (ance scars) Mengecilkan pori-pori ,Menghilangkan kerutan disekitar wajah dan Badan, Menghilangkan bercak putih dan kehitaman pada kulit BEKAS jerawat /cacar yang kerap membuat orang minder.
    Tapi masalah itu tak perlu ditakuti lagi, sudah ada perawatan yang bernama dermaroller, yang mampu mengubah wajah bopeng Anda menjadi mulus kembali.

    Scar Esthetique
    merupakan kemajuan modern dalam perawatan kulit bekas luka yang efektif pada bekas luka bedah, luka traumatis, bekas jerawat, lubang jerawat, bekas luka hipertropi, keloid ,bekas luka dan luka bakar. Cream ini terasa dingin dan sejuk dikulit

    meningkatkan pembaharuan sel, kulit lebih halus dengan cara merangsang pergantian sel kulit mati sebesar 25% hanya dalam 3 minggu, meningkatkan pernapasan kulit dan oksigenasi sel-sel kulit, dan mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan secara keseluruhan.
    Echoderm untuk juga meningkatkan efektivitas dari produk ini dan mengoptimalkan penyerapan bahan aktif ke dalam 3 lapisan kulit.

    Scar Esthetique dapat membantu pertumbuhan jaringan baru, melunakkan bekas luka , membatasi bekas luka ,meratakan, dan mengadaptasi bekas luka terhadap kulit yang sehat disekitarnya.

    Scar Esthetique juga dapat mengurangi kemerahan di sekitar bekas luka, mengurangi ketidaknyamanan gatal yang dapat terjadi di sepanjang garis bekas luka, dan membantu menjaga keseimbangan kelembaban kulit dan elastisitas kulit disekitarnya.

    Scar Esthetique bisa efektif dan mempunyai manfaat pada bekas luka baru dan lama. Untuk bekas luka baru, Scar Esthetique hanya boleh diterapkan setelah luka telah sepenuhnya tertutup.

    Dokter menyarankan Scar Esthetique untuk perawatan bekas luka yang paling efektif pengobatan.

Leave a Reply

