pindah dokter ke dr. Rani Novian

Aloha para pembaca setia blog gue! Sekedar info, gue sudah tidak lagi menjadi pasien setia dokter Titi Moertolo atas saran dan perintah ibunda saya. Ini udah terjadi sejak November deh kalau gak salah. Awal mulanya dari tindakan nyokap gue membelikan gue serangkaian produk perawatan kulit dari dr. Rani Novian. Lagian karena gue di Bandung gak sempet juga ke treatment rutin ke Titi Moertolo, meskipun iyaa gue tau ada di Bandung tapi repot transport kesana. Berbeda dengan dr. Titi, dengan dr.Rani ini kita gak wajib ikut treatmentnya buat make produknya..jadi bisa aja gitu beli terus pake. Jadi emak gue ke tempat dr.Rani Novian terus beliin produk yang cocok buat kulit gue terus gue tinggal pake.

dan hasilnya..

gue cocok! sangat cocok!

dan secara efektif produk dari dr.Rani berhasil! gue menerima banyak input dari temen-temen gue! mereka bilang muke gue sangat bersihan dan cerah!

Emang sih pas awal-awal perihnya minta ampun dan kulit gue kayak kepiting rebus, merah banget! Sialnya pas muka gue lagi merah-merahnya gue masih ada kuliah. Jadi harus muka tembok lah menahan malu apalagi kalo dikomentarin: ‘Mon, muka lo merah banget!’ dan ‘Mon, kulit muka lo ngelupas-ngelupas gitu, lagi pake obat ya?’. Ya perihnya juga, maaf gue ulang-ulang tapi naujubillah banget perihnya, gue sampe sering banget ngetweet kesakitan. Produk dari dr.Rani ini sistemnya bikin kulit mengelupas dan pas mengelupas pertama-pertama perih banget. Saking perihnya gue sampe nelfon nyokap gue nyalah-nyalahin dia karena nyuruh gue pake produk dr.Rani karena perihnya buset deh..tapi worth it lah semua itu..karena gak lama kemudian dalam itungan minggu muka gue sangat bersihan dan jadi cerah! Seneng deh setelah kelihatan efeknya, gue menerima banyak feedback dari temen-temen bahkan dari mbak-mbak fotokopian langganan gue. Dia bilang gini: ‘Teh, sekarang mukanya bagusan, putih, dulu ngelupas-ngelupas merah banget.’ Hehe :)

Produk yang gue pakai itu ada sabun cuci muka, toner, obat jerawat, cream sunblock untuk dipakai pagi hari, dan cream malam 1:1 untuk dipakai malam hari sejam sebelom tidur. Yang gue suka adalah obat jerawatnya. Obat jerawatnya itu cair dan ada kuasnya jadi diaplikasi ke jerawat-jerawat doang. Jerawatnya jadi kering terus ngelupas biar gak ada bekas. Sunblocknya warnanya agak pink gitu. Emang sih muka gue jadi agak ke-pink-pinkan tapi kalo pake bedak (ada loose powder dari dr.Rani juga) gak gitu keliatan pink. Cream malamnya itu warnanya hijau muda dan harus disimpan di kulkas. Waktu pertama gue dibeliin gue dapet kertas-kertas cara make produknya. Kalo cream malem ada triknya gitu. Kalo di jidat sama idung 3 lapis, pipi dua lapis. Pokoknya kalo pertama beli minta aja kertas-kertas penuntunnya. Gak ada obat minum yang dibeliin nyokap gue, semuanya obat luar.

Jadi buat yang pengen mengadu nasibnya dalam percaturan dokter kulit, ya sok aja coba produknya. Kakak sepupu gue aja jadi keikut pake produk ini dan temen-temen di kantornya pada ikutan juga. Semangat yaa memuluskan kulit!

btw.

Buat liat foto-foto before after gue memakai produk dr.rani novian silahkan klik di sini untuk lebih lengkapnya :)

UPDATE!

GUE UDAH KONSULTASI. Silahkan langsung klik di sini buat liat postnya.

Perlu saya tekankan..

Post-post saya seputar skin care dan penanganan jerawat adalah berdasarkan pengalaman pribadi dan dibantu dengan info yang didapat dari browsing dari referensi lain di internet..Saya tidak punya latar belakang ilmu di bidang medis sehingga tidak bisa menjawab pertanyaan ‘kenapa ini’ ‘kenapa itu’, takutnya nanti malah jatohnya sotoy atau sok tau. Mungkin saya akan menjawab pertanyaan yang menyangkut pengalaman saya dan pernah saya alami, selebihnya saya pass saja deh :-)

Saya anjurkan pilihan terbaik tetap berkonsultasi dengan ahlinya, dokter kulit kesayangan Anda yang terpercaya, sehingga masalah Anda ditangani tenaga medis yang tepat dengan metode yang tepat yang sesuai dengan kondisi Anda agar diperoleh hasil yang tepat pula :D. Selamat merawat kulit :)


46 thoughts on “pindah dokter ke dr. Rani Novian

  1. wahh sis pake dr. Rani jg ya produknya? aku baru kmrn nih nyoba dan sama persis produk2nya sama yg sis ceritain. semoga cocok jg kyk sis muka aku. hbs jerawatan gara2 hormon nih kt dokternya. tp aku ga dikasih sunblock sis, diganti obat jerawat buat pagi. berapa lama sis proses penyembuhan jerawatnya? thanks ya mau berbagi..

  2. Pingback: mengobati jerawat ke dr.titi moertolo « pojok monicantik | my corner to be free

  3. hmm kalau saya sih dulu mulai pake akhir November sekitar tanggal 28 kalau gak salah..baru keliatan hasilnya ituu, Januari tengahlah kira-kira.. :) ditahan-tahan aja awalnya, tapi lama-lama gak kerasa tiba-tiba udah bersihan aja :)

  4. hai, aku juga baru aja pakai dr rani, rm 1:1 juga. perihhh bgt ya, merah2 bgt ngelotok kayak ular. kira2 kayak gini nya brp lama sih? dalam itungan minggu itu maksud kmu brp minggu ya?

  5. sama sis, ngelupasnya parah dan periiiiihhhhnya minta ampun deh apalagi kalo habis cuci muka. iya bener sis dokternya jg bilang kira2 2bulan baru keliatan hasilnya. aku kira2 udh seminggu pakenya dan masih ngelupas, jadi malu kemana2 deh mukanya merah2 haha. mohon berbagi ya sis yang juga pake produk dr. rani. thanks

  6. Sist sekarng jerawatnya sedang meradang padakuw :( tdnya aku berniat bt ke dkter titi mnggu ini,,klo dkter rani dmn yah?mnta alamt lengkapnya donk sist.trus hbis brpa duit bli produknya itu heheh biar disiapin gtu :p mhon infonya yah :)

  7. Setelah cari2 info di internet dpt juga info ttg dr.rani ini. Liat progress wajahnya di foto before afternya jd mkn pingin. Hehe. Rencananya jg mau ksana minggu dpn. Sayang hr sabtu cuma buka bentar ya?
    Monik udh brp bulan nih perawatan dsana? Bikin ketergantungan g sih?

  8. aku perawatan disini sejak November akhir..jadi bisa diitung kurang lebih 7 bulan lah.
    Kalau soal ketergantungan, yang aku rasa nggak sih. Soalnya pas lagi sibuk banget di kampus, ngampus sampe malem, nginep, gak cuci muka gitu ya muka aku biasa aja..gak sampe tiba-tiba nongol jerawat dimana-mana. Pernah juga aku gak sempet ngoles obat, cuma cuci muka aja..gak kenapa-napa biasa aja :)

  9. Hallo Monik, lam kenal.. aku ngikutin blog kamu dr jaman masih di Titi Moertolo :p. Aku tu selama ini nggak pernah make dokter kulit, cm pake mass product ky Biotherm or Clinique. Sampe suatu hr karena gemess abis sama komedo di idung+dagu yg ilang cm kl abis di-facial, aku googling dokter yg bagus.. n voilaa..ketemu deh dokter Rani.
    Okay,aku konsul sama dia awal april. Orangnya baek, dia nggak maksa kita harus pake semua produk dia. Akhirnya aku dikasih cream malem 2:1 and mediklin. Facial wash + toner + moizturizer aku msh pk Biotherm. Nggak sampe seminggu kulit aku udah ngelotok2 n periiih gitu deh.. sempet pengen brenti aja gr2 parno. Tp aku tahan2in. Dan ternyataa…sodara2, my biggest problem: komedo. ILANG. Muluuss..deh sekarang :p. Padahal aku termasuk bandel loh, jadi sebenernya cream malem aku tu harus habis dlm 2-3minggu, tp aku ngabisin dlm wkt 3 bulan *pisss* :p. Skrg aku udah ga pk rani lg. Males konsul, hehehe.. paling pk fac wash, toner, sunblock nya. Oiya, aku nggak pk clear lotionnya (soalnya aku emg ga pengen mutihin kulit wajah). Good lah si Rani ini, temen2 aku jg sekarang pada ngikut tuh :p.
    Oiya, kalo di dokter Rani..cream malem yg nggak buat ngelotokin ada gak yah?
    Hoehh.. panjang banget nih. hihihi. Thanks yaa..

  10. wahh..
    aku juga di dokter Rani…
    masih baru sih… paling sekitar 2 bulanan…

    mau tanya donk… tolong di bales ya kalo sempet..

    lubang bekas jerawatnya ilang juga gak yah?
    ato mesti di laser ato pake dermatoller itu?

    soalnya muka ku jadi bolong-bolong karena iritasi dan sempat meradang gak tau gara-gara apa…

    huhu–
    tapi sejauh ini sudah sangat…sangat… mendingan…. cuma bekasnya aja yang bikin sakit hati…

  11. hei ho…
    gw jg di Dr. Rani dr 2005 lalu xixixiixii ngga sadar dah lama, tapi ya sempet jg lupalupa make obatnya jd ya kena debu lg n kena make up lg jadi balik lagi.. Tapi mnurut gw pada dsarnya dr. Rani ngga bkn ketergantungan kok, cuma klo kita ngga rajin ya balik deh mukanya kotor lg efek debu make up dll..

    Then ttg perih2nya, ngga semuany seperih itu kok, tergantung jenis kulitnya jg. Klo gw dlu ska perih klo dah cipika cipiki ma tmn2 haiyahhhh… berasa di geser ni muka hehehehehe…

    cma ksh masukan ajah jgn apply obatnya di bawah idung n jgn sampe sudut bibir atau sekitar bibir krn bibirnya akan jg kyk pegel gituh krn kulitnya ikt ngelupas (bru kejadian ma gw krn gw lupa hehehhe)

    then ngga usah smpe ke bawah2 sudut kuping, perih soalnya..

    Goodluck yah bwt yg mw coba, oiya facial disitu jg ckp bersih dan SAKIT ajahhh.. trmasuk yg sakit deh hehehe.. tp worthed kok ma hasilnya nanti… facialnya 100rb tmbah administrasi 10rb…

    oia muka bolong2 itu yg gw tw klo facial dipaksa, jd jerawat kemerahan tuh dipaksa dicongkel pdahal blm waktunya, jd radang deh…
    atau mel suka pencet2.. better jangan deh tar mkn bolong2 mahal balikinnya kyk smula, kmrn bru tanya di dr. Rani tuh skitar 500-1jt unt “iron” muka..

  12. dr. Rani praktek dmn?
    Harganya brapa?
    Trus ada efek samping g?
    Btw, klo ngobatin jrwat k spesialis kulit n klamin ato spesialis kulit n kcantikan?
    Bls y..
    Kasian tante aq, jrawatnya nyiksa bgt tp malu mu cri taw..

  13. salam kenal monik :).. mau tanya2 yaa.. kamu mengelupas + perih selama berapa lama pemakaian krim ? muka aku rada sensitif tp pngen deh perawatan di dr rani . TIA :)

  14. Bwt monik, aku mo nanya dong..
    di dkter rani, brp y kira2 total hrgany??
    mukaku brmslh sm jerawat yang ilang 1 tumbuh seribu+komedo.. trus ngelupasny parah gk?? ap trgantung dgn jenis kulit kita??

  15. Biaya konsultasi di dokter rani 125ribu.
    Waktu itu aku pertama kali ksana udah obat dan udah konsultasinya cuma 280rb aja. Tapi itu jg tergantung muka nya sih,klo kulit muka nya bermasalah bgt ya akan dapet obat yg lebih berat dan yg pasti mahal juga. Klo aku sih dulu rincian biayanya utk cream malam 2:1: 70ribu. Harga utk toner,sunblok pink dan sabun nya skitar 20 ribuan smua. Obat jerawat yg di oles pake kuas itu kyknya skitar 40 ribu. Emg bener bakalan perih dan kelupas kulitnya,tp worth it bgt kok. Sakit nya ga sberapa dibanding hasilnya. Facial jg cuma 100rb dgn pralatan yg canggih. Alamatnya di jalan radio 1 nomor 2. Antri bgt sih emang. Makanya klo misalnya dia praktek jam 10 pagi, dateng stengah 10 utk ambil nomer antrian. Trus dokter rani ini juga gak “jualan” bgt gtu lho, ga maksa make smua produk dia,klo ga perlu ya ga dia kasih resep nya,tp klo mau sih ya minta aja di tulisin klo2 nanti kita mau tebus resep obatnya. Okey ;) smoga infonya membantu.

    • nila, gmn muka nya ? beneran keluar smua jerawatnya? gw jg pengen ke rani, cuman jd takut kalo hrs keluar smua jrawat nya.

      • Iyaaa..aku juga pake rani krim malem 2:1, medi klin, toner, sunblok, ama obat minum, jadi keluar2 smua gini..udah hampir 1 bln make kyn.. Sedih.. Malah di tempat2 yg dulu gada, ikut keluar juga.. Itu knapa y? Apa emang efeknya bgitu?

  16. hey, di lo dr. rani pengelupasan nya brp lama? parah gt gak?
    skr masih pake kah, kalo iya, produknya aplg yg lo pake?
    waktu itu gw baru smpt facial komedo doang.. blm sempet pake produknya keburu pindah ke jsc. thanks ya

    • sebulan sih…perih merah banget. tapi gue udah setahun lebih pakai, cocok soalnya…krim malem, sunblock, sabun, toner, sama mediklin..gue belum pernah treatment, pake produknya doang haha

  17. merah bgt yaa? sama nih gw jg. trus ngelupas bgt gitu loh tp blm bisa digosok gw tkt kena jerawatnya. lo gini brp lama? mana bentar lg gw kuliah pula. akhirnya skrg tiap pagi gw semprot avene trs
    abis fase merah2 ini ke fase ngilangin bekas jerawat kan, fasenya gni jg gak? merah2 ngelupas itchy perih gt?
    aduh maaf ya aku bawel..

  18. Hai mon, thx for sharingnya yah
    Aku mau tanya, kamu itu waktu jerawatan mukanya ada bolong2 bekas jerawat nggak? Nah itu produknya dr rani, bdasarkan pengalaman kamu or tmn2 kamu yg lain ada nggak yg berhasil ngilangin bolong2 bekas jerawatnya? Makasih ya

  19. dr. Rani Novian

    Praktek: Jalan Radio 1/2 Kebayoran baru Jakarta selatan – 7247967

    Jakarta Skin Center: Jln Radio dalam 9B -7207777 hari Rabu 11.00-13.00

    RS Pondok Indah: selasa-kamis 18.00-20.00

  20. aku juga lagi perawatan di dokter rani…baru jalan 2bulanlah,, dan udah ada efeknya, tp btw kmen aku salah beli cream,, bukannya sunblock malah whitening, gimana yah. bisa ga yah begitu..

  21. Hallo semua,aku mau nanya. Aku disuruh dr rani pake krim retin glycone 3:1+equinon 1. Jerawatnya sih ilang,tapi kok kadang kadang suka merah,trs bagian sudut hidung suka mengelupas kaya komedo gitu,muka sama leher aku jga belang. Tmn aku yang berobat di situ juga bilang ke aku kalo retin glycone itu buat lebih putih,padahal pertama Kali konsul sudah bilang ke Dokter rani kalo cma mau ngilangin jerawat bukan mutihin. Dan aku baca lgi di keterangan kertas kl 3:1 untuk 45thn Keats. Huaaaaa,gimana ya solusinya. Apa konsul lg Aja? :((((

    • @Wilona: kalo untuk leher aku pake sunblock leher sih jadinya senada..tapi tanpa itu pun gak belang kok aku udah 2 tahun padahal pakenya, biasa aja. Konsul lagi aja yak!

      • Mon, elo masih pake dr. Rani ga? Gmn kondisi muka lo sekarang? Ngerasa kalo pipi lo tembem ga? Ko gue ngerasa pipi gw tembeman ya stlh pemakaian hampir 3bln

  22. Say… Klo buat ibu hamil & menyusui aman gak….? Soalnya aku masalh bgt ni ma kulit wajah. Trus antri gak klu berobat disana, maklum aku kan tinggal di tangerang, jd tkt bete nunggu kelamaan. Tks ya info nya

  23. halo..halo.. cuma mau nanya buat semuanya yang udah pakai dr. rani…overall obat2nya buat ketergantungan ga yah…maksudku setelah muka bersih jerawat terus ada yang coba berhenti pake cream2nya terus jerawat+komedonya demo balik lagi gak??

    aku berniat pake dr. rani (lg neguhin hati sebenernya parno baca2 kisah kepiting rebusnya) dan niatnya cuma mau sembuhin jerawat aja bukan bikin kinclong, so abis jerawatnya kabur mau berhenti pake obt dr. rani.. base on dokter2 sebelumnya yg aku udh pake itu klo berhenti pake creamnya jerawatnya mulai deh demo2 blom lagi soal komedonya…hadeeeuh…help meT___T

  24. Neng,aku baru rencana ke dokter karna baru lately gw punya masalah kulit.dan gw tau dokter Rani dr jaman gw kul (2005).gw skrg dah kerja dan susah match in jadwal ma jadwal praktek dr rani.apa bisa cm bli productnya aja?lo pakenya apa aja kah?mohon infonya neng.thank you!

Leave a Reply

