Produk Kecantikan Untuk Kulit Berminyak

courtesy of makeupandbeautyblog.com :)

Tadi malem gue melakukan penjelajahan dunia maya ke website resmi Sephora, toko kecantikan ternama yang tersebar di dunia dan berbagai blog kecantikan. Di website itu gue berniat mencari produk-produk yang direkomendasikan untuk berbagai masalah khusus yang gue (dan pastinya banyak orang lain) alami. Di antaranya: kulit berminyak dan pori-pori besar. Setelah membaca review yang rata-rata oke, nih gue bagikan di Blog :)

1. Perricone MD Intensive Pore Minimizer

Fungsi produk ini:

Formula ini mengurangi tampaknya pori-pori membesar yang membantu membersihkan, mengecilkan dan menghaluskan. Selain itu, ini menyeimbangkan minyak dan membuat kulit tampak matte (tidak berminyak). Kandungan Alpha Lipoic Acid memperbaiki ketahanan, warna dan tekstur kulit. DMAE meminimalisir besarnya pori-pori dan asam salisilat membuang sel kulit mati, kotoran dan minyak yang menyumbat dan memperlebar pori-pori. Kompleks mineral membuat kulit tampak lebih kencang, halus dan bersinar.

Testimoni konsumen:

Secara instan:

-93% konsumen melaporkan bahwa kulit menjadi segar dan matte, 90% konsumen melaporkan bahwa pori-pori tampak dan berasa lebih kencang, dan 85% konsumen melaporkan bahwa kulit tampak tidak berminyak

Setelah 4 minggu pemakaian:

-98% konsumen melaporkan bahwa kulit menjadi segar dan matte, 95% konsumen melaporkan bahwa produk ini membantu menyeimbangkan produksi minyak, 95% konsumen melaporkan bahwa pori-pori menyempit, 93% konsumen melaporkan bahwa kulitnya tidak mengkilap setelah seharian pemakaian, dan 80% konsumen melaporkan bahwa kulit terasa lebih kencang.

Harga:  50 USD untuk botol 4 oz

2. Clinique Pore Refining Solutions Correcting Serum

Fungsi produk ini:

Produk ini membuat kulit tampak lebih halus. Pori-pori tampak lebih kecil karena kandungan Pore Resurfacing Complex yang secara cepat dan lembut membersihkan kotoran. Dengan pemakaian teratur, kulit menjadi lebih kencang, halus dan tampak lebih muda. Produk ini oil free, fragrance free dan cocok untuk semua jenis kulit. Karena di detail produknya berulang kali dibilang younger look, kayaknya sih buat anti aging ya? Tapi sih dari review orang muda juga memakai ini dan katanya efektif :D

Testimoni Konsumen:

Tidak seperti produk sebelumnya yang ada statistik dari pihak produsen, testimoni-testimoni berikut gue dapet dari review-review yang ada. Rata-rata reviewnya positif, banyak yang bilang produk ini efektif sehingga membuat pori-pori tampak kecil, tidak seberminyak sebelumnya, memudahkan aplikasi make up dan secara keseluruhan memuaskan. Bahkan buat konsumen yang mempunyai kulit berminyak dan pori-pori gede semenjak pubertas juga puas dengan produk ini karena hasilnya bener-bener kelihatan bedanya. Keliatannya 1 oz doang untuk seharga 400ribuan agak mahal ya, tapi ada review yang mengatakan 1 botol bisa sampai untuk 3 bulan pemakaian kok :)

Harga: 39.50 USD untuk botol 1 oz

3. Laura Mercier Foundation Primer – Oil Free

Fungsi produk ini:

Mungkin gak semua orang familiar dengan istilah primer. Jadi, primer itu produk yang dioleskan ke kulit wajah sebelum memakai makeup (foundation atau tinted moisturizer) supaya kulit tampak lebih mulus dan sempurna. Nah primer spesial dari Laura Mercier ini cukup istimewa karena merupakan produk favorit banyak wanita. Primer ini menggunakan bahan dasar air (oil free) dan menciptakan lapisan mulus yang membatasi kulit dan makeup. Primer ini dikhususkan untuk kulit berminyak, sensitif dan rawan berjerawat. Kandungan airnya yang tinggi merawat permukaan dehidrasi yang berada di sekitar jerawat.

Testimoni Konsumen

Seperti yang gue katakan sebelumnya primer keluaran Laura Mercier ini merupakan favorit banyak orang karena emang acne dan oily friendly. Gue sudah lama naksir produk ini hehe :D Ini dia testimoni-testimoni yang gue dapet dari review-review orang: mayoritas merasa puas karena primer ini ringan, cepat diserap, dan bahkan bagi orang berminyak sekalipun, primer ini membuat kulit tampak matte.

Harga:  30 USD untuk tube berisi 1.75 oz

4. Make Up Forever All Mat

Fungsi produk ini:

Laura Mercier punya saingan ketat! Primer foundation oil free ini menyerap sebum berlebihan dan menyiapkan kulit supaya makeup tahan lama. Dengan bahan dasar gel silikon dan tekstur sehalus kapas membuat kulit

Testimoni konsumen

Produk ini juga punya banyak penggemar. Dari review-review yang gue baca mayoritas juga merasa cocok dan puas dengan produk ini. Banyak yang mengaku produk ini ringan dan cepat diserap. Selain itu, konsumen dengan jenis kulit berminyak dan rawan berjerawat juga puas dengan produk ini karena berhasil meminimalisir minyak sepanjang hari bahkan di hari yang panas dan lembap sekalipun. Produk ini juga berhasil mencegah makeup menyumbat pori-pori: kabar baik buat pengguna makeup dengan kulit rawan berjerawat. Meski terkesan mahal untuk jumlah kecil, untuk sekali pemakaian gak butuh banyak-banyak jadi produk ini bisa dipakai untuk jangka waktu cukup lama.

Harga: 45 USD untuk botol 1.01 oz 

5. MAC Blot Powder Pressed

Fungsi produk ini:

Ya sesuai namanya ini adalah bedak yang mempunyai kelebihan dalam shine control atau untuk mengontrol kilap karena minyak. Dilengkapi Mica  dan silica  bedak ini dapat menyerap kelebihan minyak sehingga kulit tampak matte. Bedak ini dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan touch up untuk menyempurnakan penampilan.

Testimoni konsumen:

Dari berbagai review yang tersebar di internet, banyak yang mengaku produk ini sangat efektif untuk menahan kilap seharian.

Harga: 27.50 USD untuk 12 gram

6. La Mer The Oil Absorbing Lotion

Fungsi produk ini:

Crème de la Mer adalah produk perawatan kulit mewah yang legendaris karena formula ajaibnya Miracle Broth™. Terbuat dari bahan-bahan pilihan, lotion oil free ini dapat menyerap kelebihan minyak sehingga kulit tampak matte dan mulus seharian.

Testimoni konsumen:

Banyak konsumen yang puas dengan produk ini, apalagi jika dipasangkan dengan La Mer Oil Absorbing Tonic (200 mL, 60 USD). Kulit berminyak dapat diatasi dan tampak matte seharian. Kualitas memang berbanding lurus dengan harga ya.

Harga:   210 USD untuk 1.7 oz (MAHAL BANGET EMANG, tapi gue cukup yakin ini adalah luxury skincare yang worth it)

Nah itu dia, produk-produk kecantikan untuk oily skin dengan review mantap dari konsumennya. Notice something? Perhatiin nggak semua produk ini adalah buatan luar negeri yang relatif terbatas atau bahkan tidak ada ketersediaannya di Tanah Air. Sampai sekarang gue belum nemu produk kecantikan untuk kulit berminyak bikinan dalam negeri yang ampuh. Sayang banget ya padahal yang kaya sumber daya alam kan Indonesia -_-

Akses ke produk MAC, Make Up Forever dan Clinique masih bisa melalui counter di mall-mall besar di Jakarta tapi untuk sisanya terpaksa menitip ke kerabat yang bepergian ke luar negeri. Hati-hati sekali dengan produk make up palsu, terutama yang ada di toko kosmetik online dan non department store  papan atas seperti Sogo. Sekarang peredaran makeup palsu semakin marak, jadi kita harus menjadi konsumen cerdas! Mending mahal dikit tapi asli kan daripada palsu terus membahayakan kesehatan. Mahalan makeup asli atau berobat karena ngirit hayooo :p Kalau untuk toko Sephora sih di Singapore ada tapi khusus untuk produk Creme de La Mer itu ada di toko-toko high end di US seperti SAKS Fifth Avenue, kalau ada yang tau produk ciamik untuk kulit berminyak selain yang tertera di atas silahkan berbagi :) Semangat merawat kulit ya! Terlepas dari produk yang digunakan, gaya hidup menjadi kontribusi utama dalam perawatan kulit! Jaga pola makan sehat dan gaya hidup aktif dan bebas stres! Salam olahraga :D

About these ads

One thought on “Produk Kecantikan Untuk Kulit Berminyak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s