the strangest dream ever

cukup gila. sabtu awal maret ini saya gunakan untuk beristirahat. bayangkan saja, baru rebahan di ranjang pukul 17.00 eh ketiduran sampai pukul 03.00! gila! benar-benar parah. ternyata si K pun sama, ia tidur jam sekian dan bangun jam sekian juga. jadi pagi-pagi buta ketika orang lain masih tenggelam dalam mimpi kami bertelfonan ria berkat XL si murah meriah. terus karena si K bikin saya takut, saya mematikan telefonnya dan saya berusaha tidur. gimana tidak takut. di kamar gelap-gelap sendirian pula, dan ranjang sebesar itu hanya saya yang menempati. gila saja. tanpa saya sadari saya terlelap dan saya mengalami mimpi sungguh aneh! jadi dalam mimpi itu saya dan keluarga sedang jalan ke medan. dalam perjalanan itu saya di kereta dan di sebelah saya ada pria. entah kenapa dia bertingkah agak aneh seakan-akan tertarik pada saya. di mimpi saya seakan-akan kenal sama dia. lalu tiba-tiba mimpi beralih ke adegan berikut. saya sedang ada di pesawat batavia air. lagi-lagi dia ada di sebelah saya. di mimpi itu saya merasa keluarga seakan-akan udah set up situasi itu supaya kita berdua bersebelahan. dan di pesawat tangan saya dia genggam erat dan dia belai-belai. dia juga menyuapi saya suapan. pandangan matanya begitu lembut dan penuh cinta. dan ketika saya tanya umurnya ternyata dia jauh lebih tua dari saya. di mimpi itu saya merasa aneh menanggapi semuanya. seakan-akan di mimpi itu waktu ke masa depan ketika saya lebih tua dari sekarang ini. lalu tiba-tiba adegan mimpi berpindah ke vila di tengah perbukitan. perbukitan itu pernah muncul di mimpi saya jauh sebelum mimpi ini. di perbukitan itu ada vila dan di situ ada keluarga besar saya, seakan-akan mereka berkumpul untuk merayakan sesuatu. mereka semua tampak bahagia dan lebih tua. sepertinya ini seperti gambaran masa depan. di mimpi itu vila itu ada di amerika dan perbukitan  itu indah sekali. pohon dan semak tumbuh lebat. udaranya sejuk dan warna dedaunan merah dan emas. pria dari pesawat tadi ada di perbukitan itu. dia mengajakku berjalan-jalan di perbukitan. memegang erat tanganku dan bermain hide and seek di tengah lebatnya tetumbuhan. ia tampak sangat ganteng dan gagah. ia mengenakan setelan jas hitam dan silver dan saya pun mengenakan dress indah sekali berwarna kuning. saya dan dia tampak sangat bahagia di situ. terus kami turun ke vila. di situ semua berkumpul dan bahagia. saya memisahkan diri dari mereka semua dan di ruang tertentu saya menemukan sebuah lembaran berisi rencana tunangan saya dan si pria itu. saya kaget setengah mati. bagaimana caranya saya bisa bertunangan dengan pria yang tidak saya cintai? saya sudah punya K yang sudah menempati tahta hati saya. monic versi masa depan di mimpi itu tampak bingung dengan apa yang terjadi. berbagai kemelut perasaan menyerbu hati dan pikiran. lalu setelah keluarga berkumpul saya mengajak si pria itu keluar ke halaman belakang. aku ingin berbicara dengan private dengannya. tetapi setiap kami ingin berbicara private ada sosok bodyguard yang mengikuti kami dan akhirnya saya menggertaknya agar kami boleh private. lalu akhirnya saya menangis. saya menolak tunangannya karena saya masih menjalin cinta dengan K. saya manusia biasa, dan daripada saya mengkhianati cintanya dalam tali pernikahan mendingan saya batalkan sekarang. tatapannya sedih dan penuh pengertian. lalu aku berkata kau boleh mengejarku tetapi hatiku masih padanya. kau boleh berlomba dengannya. aku berkata jika ia masih kukuh menginginkan aku, ia harus membuktikan dan meluluhkan hatiku. kegantengannya dan kekayaannya tak cukup mengalahkan cinta tulus K yang menjeratku.

sungguh, mimpi aneh. karena perbedaan suku masa’ harus sampai segitunya.

entah pesan apa yang tersirat dalam mimpi itu. yang jelas mimpi tadi sungguh membuatku terheran-heran.

Leave a Reply

