kontesnyanyi~

ngeliat maraknya kontes nyanyi jaman sekarang, wah gila kayaknya ada keserupaan antara mereka semua yaitu dalam hal karakter. gosh seandainya saya bisa gambar kek bennny and mice udah saya gambar kali. well, ada aja yang narik simpati entah secara sengaja atau tidak saya tidak tau, yaitu dengan cerita perjuangan di balik aksi panggungnya atau musibah dan lain-lain. selain itu ada aja yang melas, mengemis secara lembut. ada yang rendah hati banget, ada yang kepedean, ada yang ngotot mereka bagus. ada yang lapang dada, ada yang nyebelin. ada yang iseng, ada yang kepedean, bener- bener PD jaya. ada juga tipe yang bener-bener ikut karena bener-bener punya bakat, ada yang ikut karena sekedar uji nyali. ada yang ikut buat nyenengin orang tua ambisius yang pengen anaknya jadi artis. ada yang malah ikut secara diam-diam karena dilarang orang tua. ada yang membawa karakter yang sangat unik, tapi ada pula yang benar-benar berusaha menjiplak gaya idola aslinya. ada yang ikut dan bener-bener menikmati perjalanannya, tapi ada juga yang ikut buat efek jauhnya, yaitu ga cuma duit tapi juga penyimpangan ke dunia sinetron atau presenter. ada aja yang ikut karena modal tampang doang atau modal bohai doang sehingga menarik para penggemar melalui sms/tlp. ada juga yang berusaha memikat hati juri dengan segala macam hal. ada juga yang lucu, tapi banyak pula yang berusaha lucu namun tidak berhasil. ada yang sama sekali ga bisa nyanyi dan semua nadanya kepeleset, tapi perjalanan ke babak-babak selanjutnya mulus. ada juga yang didukung pemerintah daerah asalnya, atau ada juga yang udah punya tim sukses berkantong besar yang menjamin kemulusan sampai ke tahap akhir. ada pula yang tak punya tim sukses sama sekali, namun modal tim suksesnya hanyalah doa dan kharisma kepada para pemirsa.

belum lagi jurinya. ada juri yang objektif dan jujur. ada juri yang keliatan ga enakan jadi jaga perasaan padahal sebenernya apa yang dikritik sangat berlawanan dari apa yang dikatakan sang juri. ada juri yang selalu memuji untuk menetralisir pendapat pahit. ada juri yang selalu mengkritik secara sangat mendetail. ada juri yang jujur, baik secara eksplisit maupun nggak. ada yang bilang secara halus dengan sapaan sayang, atau ada yang bilang secara dingin. ada juri yang melakukan pendekatan personal, ada juri yang don’t bother to.

kalau soal presenter. ada presenter lucu. ada presenter garing. ada presenter serius. ada presenter yang suka sekali menginterupsi segala hal dengan hal lucu sebenernya tapi lama-lama menyebalkan. ada presenter norak, ada presenter yang pinter. banyak presenter dengan kostum ya ampun dengan dandanan ya ampun pula. dengan aksesoris kehebohan dan makeup tebal dan rambut lebih heboh dari yang tampil di atas panggung.

 

seruu sekali mengamati karakter-karakternya, haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s