hasil tes bakat minat monica :D

2 Agustus 2008 lalu sekolah gue, SMA SANTA URSULA Jakarta, mengundang lembaga psikologi INTI DATA untuk memfasilitasi tes bakat, khusus buat anak kelas 3. Setelah sebulan lebih nunggu, hasilnya akhirnya keluar! Ini dia isi surat rahasia yang ditunggu-tunggu..

IQ : 130 berfungsi pada taraf superior bila dibandingkan orang-orang lain yang seusia.

PSIKOGRAM

1. KEMAMPUAN DASAR

a. Penalaran verbal : cukup

b. Penalaran non verbal : baik

c. Penalaran numerik : baik

d. Orientasi ruang bidang : cukup

e. Penalaran mekanikal : baik

f. Wawasan pengetahuan : baik

g. Daya ingat : baik

h. Kreativitas : cukup

(JUJUR gue kaget liat kreativitas Cuma cukup. Bukannya sombong, tapi di tes bakat sebelumnya kreativitas gue TINGGI ya, mungkin waktu itu gue lagi malas berkreasi karena udah keburu capek, tes gambarnya pas akhir-akhir, dan ACnya terlalu dingggiiinn..)

2. SIKAP KERJA

a. Kecepatan kerja : baik

b. Ketelitian kerja : tinggi

Yang ini juga aneh, padahal gue ngerasa gue orang paling ga teliti di kelas, pas ulangan selalu salah-salah itung bla bla bla, bagus deh kalau ternyata ada improvement J

c. Daya konsentrasi : baik

d. Daya tahan terhadap stres : cukup

e. Motivasi berprestasi : baik

3. KEPRIBADIAN

a. Pengendalian emosi : cukup

b. Penyesuaian diri : cukup

c. Kerja sama : cukup

Masak kepribadian gue Cuma cukup semua gitu L GRAORH.

Bidang minat yang paling disukai: pelayanan kesehatan, seni, kegiatan persuasif.

Bidang minat yang paling tidak disukai: administrasi, keteknikan, pelayanan sosial.

Cukup aneh, gimana mau jadi dokter kalo paling tidak menyukai pelayanan sosial, haha, padahal gue ga ngerasa ga suka pelayanan sosial kok. Keteknikan masak paling tidak disukai. Padahal bonyok nyaranin gue masuk TEKKIM ITB. Waduh.

Saran fakultas:

1. fakultas kedokteran

Obviously, ini yang keluar karena di formulir gue ngisi ini di bagian pilihan jurusan. Di tes bakat sebelumnya yang di UI juga ini yang keluar.

2. fakultas MIPA Kimia

3. fakultas Bioteknologi

jadi kesimpulannya, gue harus belajar dengan sangat giat kalo gue emang cocok dan mau masuk FK, apalagi FKUI! Ngeliat gaharnya persaingan masuk situ tiap taon, gila, harus siap atas bawah kiri kanan luar dalem jasmani rohani deh😀

3 thoughts on “hasil tes bakat minat monica :D

  1. tes bakat itu kurang lebih sih 5-6 jam..tergantung tes-tes yang dikasih, lembaga yang ngadain, panjang istirahat, dan lain2.

  2. Kak, minggu depan saya mau tes minat & bakat UI di sekolah saya, tapi saya ga tau itu tuh tesnya ngapain ajah.. kakak bisa share ga gimana aja sih tesnya tuh, mengerjakan soal kah?? tolong reply ya kak, makasih🙂

Leave a Reply

