makanan dan jerawat

eh teman-teman ada ngerasa ga sih abis makan makanan tertentu langsung heboh jerawatnya? kayak gue tuh merhatiin tiap abis gue makan makanan yang bner2 berminyak ato bermicin, gue langsung tumbuh jerawat batu yang sakit ato jerawat kecil-kecil. misalnya gue makan mie instan, ato (maaf) mie babi yang ada di sekolah itu langsung jerawatan. gue tuh apalagi kalo udah musim ulangan, stres, begadang, langsung dehh.. selain itu muka gue sangat sensitif sama polusi! gue seminggu di bali pas Asian Science Camp muka gue normal-normal aja, ga merah-merah, hal itu juga sama banget pas gue Live In di daerah Sleman, ga merah dan ga terlalu berminyak.

Tapi kata temen gue, anak FKUI dia bilang sebenernya makanan sama jerawat sama sekali ga berhubungan. Tapi dokter titi sangat berlawanan. Sebenernya yang mana sih yang bener? Apa link antara makanan dan jerawat itu relatif buat tiap-tiap orang ya? Kalo kulit berminyak kan emang turunan, pori-pori gede juga. Makanya berbahagialah wahai kalian yang kulitnya meski umur udah ga cilik lagi tapi kulit tetep kayak kulit bayi, pori-pori rapet dan ga ada komedo dan minyak setetes pun. SUPER IRI. haha😀 gausah ngeluarin duit jutaan kayak gue dan banyak orang lainnya demi perawatan kulit.

Makanya gue tertarik ikut saran Dr. Titi untuk di-roller. Dermaroller dengan jarum-jarum buat ngecilin pori-pori sama ngilangin lubang bekas jerawat, ga ilang sih, ya meminimalisir lah. Gue baca di majalah, itu emang proses menyakitkan, makanya mahal di Dr. Titi. Alatnya 1,5 juta, terus tiap di roller bayar lagi, dan itu mahal juga, mungkin mahal karena dibius dulu kali ya. Karena si roller itu kayak kuas cat yang diroll cuma itu jarum-jarum yang bakal narik jaringan kulit dan memasukkan serum gitu buat produksi sel-sel baru. Kata dokter, meski jerawat gue belom sembuh total, tapi di state kulit gue begini, kesempatan kulit gue normal kembali besar.

CUMA..

mengendalikan nafsu makan makanan enak itu susah! Tapi daripada ga pede ketemu cowok, ga pede diliatin orang mending take the chance dan whatever it takes to obtain healthy clear skin while I can deh🙂

karena kata nyokap gue bilang mau muka lo kayak catherine zeta jones cantiknya tapi kalo kulit lo jelek ya sama aja, so rasanya worth it lah ngerogoh kocek dalam-dalam.

One thought on “makanan dan jerawat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s