belajar ketiduran melulu! HELP!

Secara sekarang udah kelas XII, pastinya setiap hari dihantui dengan hantu bernama ulangan dan tugas. Ditambah BTA hari Minggu sulit rasanya bagi waktu. Pasti ada aja yang emang harus dikebut dalam semalam. Tapi masalahnya dengan hampir setiap hari pulang sore, dan rumah cukup jauh yaitu jika pulang sekolah jam 4 sampai rumah itu jam 6 (karena bulan puasa kayaknya jam segitu emang prime time kemacetan lalu lintas). Walhasil sampai rumah udah letih. Makanya kalo makan malem takut kenyang jadi ngantuk. Tapi kalo ga makan malem tuh, besoknya kayak kurang enak badan, BEHH.

Kenapa ya tiap liat buku tuh jadi ngantukkk banget. Ketiduran deh.. tapi nih kalo besoknya justru ga ada apa-apa tahan tuh ngapa-ngapain baca-baca tabloid, buka internet, rapi-rapiin barang. Aneh banget yaa. Kenapa ya, apa buku-buku secara diam-diam dilengkapi alat penghipnotis ngantuk?

Aduh aku butuh tips gimana caranya dengan kesibukan padat biar ada energi sisa untuk belajar malam-malam.. karena kalo ketiduran gini gila gimana gue? Alarm pun dengan reflek gue matikan tanpa gue sadarin……..😦

HELP!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s