menanti datangnya si komputer rakitan!

udah 6 tahun gue tinggal di indonesia, dan selama 6 tahun itu keluarga gue belum punya PC DESKTOP sama sekali! selama ini bokap lebih memilih laptop karena konsumsi listrik dan tempatnya minim tapi tetap fungsional dan praktis. tapi sejak adik-adik gue tumbuh besar dan mereka butuh komputer yang emang buat dipakai di rumah dan bisa nampung segala macem game, educational software kayak Encarta yang emang menuntut spek yang baguss! jadi setelah membujuk rayu kedua orang tua gue, akhirnya yaudah jadi deh beli komputer! tadinya gue minta sony VAIO yang CR yang harganya cukup mahal 14jt..gue emang nakssiirr banget sama yang premium gold! speknya pun mencerminkan performance prima dengan Intel Core 2 Duo dan ram 2GB. Graphic cardnya juga lumayan, dia pake ATI Radeon. Tapi ya itu loh tampilannya super elegan..bener-bener cantik! Tapi apa daya bonyok ga mau beliin. Wong di rumah udah ada tablet laptop, ngapain, mending pas gue kuliah aja beli laptop..agak kecewa dan gue nangis sih tapi yasudalah, belom rejeki gue…..semoga si komputer rakitan lah jawaban doaku. Jadi nyokap gue itu kan salah satu dari sekian ibu-ibu di SD RICCI Bintaro yang nungguin anak-anak pulang sekolah sambil makan, minum teh dan bercengkerama bersama, ato liat-liat katalog Oriflame, bergosip ria…nah di antara kumpulan ibu-ibu (dulu gue juluki ibu-ibu kurang kerjaan tapi kayaknya jahat banget deh :P) ada Oom Japson! Oom Japson itu dia ngerakit-rakit komputer. Gue ga ngerti kenapa si Om J bisa di antara ibu-ibu gaul itu, tapi kata nyokap kepada si Om J lah ibu-ibu gaul beli komputer. Karena Om J dulu kerja di Harco Glodok, jadi beliau tahu harga dan udah punya koneksi. Jadi gue tulislah berbagai spek yang gue mau…Intel Core 2Duo, Ram 2GB, Graphic Card NVIDIA 8600, HDD 250GB, Supermulti DVD-RW, CD-R, sama LCD 19″. Sisanya yaa pokoknya I want yang prima? Kenapa? Well, gue dan adek gue si Michael suka ADOBE PHOTOSHOP (kita sama-sama suka desain), gue mau pake Skype yang kata temen itu menuntut spek bagus, THE SIMS, Encarta, dan game-game gitulah.. Tadinya Om Japson nawarin layar 22″ merk STC tapi gue pikir gila gue bisa pusing udah kayak nonton TV pas gue ngomong gitu sama Om J, beliau tertawa. Jadilah si samsung 19″ yang akan menghuni rumah gue soon! Sisanya soal speaker, mouse, keyboard yah udah included. Gue juga udah minta diinstallin software-software krusial Windows XP (OS favorit gue, gue ga suka Vista!),  Microsoft Office, Adobe Photoshop, dan Antivirus.

Dan semua itu kata nyokap kurang lebih ya 7,5 juta….mngkin agak lebih ntar..sooo semoga deh komputer itu cepet-cepet dateng dan ga bermasalah at least selama 1 taon ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s