kedai kita : great pizza in bogor

hari minggu sebelum lebaran tanggal 28 september 2008, bokap gue mengajak kami sekeluarga ke kedai kita, di kawasan bogor. di koran kontan, bokap melihat artikel tentang kedai kita, yaitu restoran di bogor deket hotel pangrango bogor yang menyajikan pizza dengan aroma asap kayu (if i am not mistaken). karena tertarik dan untuk mengisi liburan juga, langsung kami menuju ke sana. untung pada hari itu ga ada macet, apalagi masih bulan puasa jadi restorannya pun tidak rame. menurut bokap dan nyokap kalau lagi bulan puasa dan mau eat out di resto sebisa mungkin sebelum buka puasa, jadi ga rame. sampai di sana, kami mengamati tempatnya. tempatnya enak, jadul, agak gelap gitu, cukup obvious kalau emang tempatnya udah agak kuno. tempatnya juga di kawasan resto-resto pewe (posisi wenak) yang banyak pohon dan khas bogor gitu deh. kami langsung memesan pizza pepperoni, calzone bbq chicken, fettucine, sama teh hangat. ronde kedua kami memesan pizza topping quatro (i’m not sure what quatro is) ini dia review makanannya :

1. fettucine : sebagai fans berat fettucine, gue selalu mencoba fettucine di berbagai resto untuk membandingkan rasanya dan menentukan the best fettucine (gue baru nyoba di red tomato, pizza hut, pancious, cafe au lait, resto pasta di EX gue lupa namanya, oh lala, homemade bikinan Tama, dan many more udah lupa..), kalau fettucine di kedai kita rasanya enak, seperti fettucine pada umumnya, tapi beda dengan fettucine pizza hut yang banyak bawang dan saucenya encer, fettucine kedai kita saucenya creamy dan bawangnya ga gitu banyak. ga ada ingredients yang bikin ini unik sih..karena temennya si fettucine cuma daging dan jamur,,sayang sekali padahal fettucine dengan paprika itu sangat enak! Overall rating : GOOD.

2. calzone : disajikan dengan saus sambal yang ditaro secara zigzag di piring calzonenya. sayang calzonenya tidak seperti calzone yang kami kenal, yaitu calzone yang dicelup ke dalam sauce merah marinara kalau ga salah ya pokoknya saus tomat yang agak encer dan asam gurih gitu. keju calzonenya tidak begitu banyak jadi tidak terlalu cheesy, kata nyokap gue. tapi flavor ayam bbqnya medok banget, jadi ya not badlah. Overall rating : NOT BAD.

3. (finallyy…) the PIZZA! : kami memesan dua topping yaitu pepperoni dan quatro. untuk mencoba pertama kali, pilihan kami cukup safe, ga memilih yang hawaiian, lada hitam, atau BBQ. pizza yang disajikan tidak terlalu besar, sekitar 8 slice, ya seperti ukuran medium pizza hut. pizzanya tipis, dan crustnya juga ga lebar. cheesenya benar-benar enak dan melting banget, sauce tomatnya pun tidak terasa asam. sensasinya beda dengan pizza seperti di pizza hut. kalau di pizza hut kan pizzanya tebal tapi ini tipis. gue dan keluarga lebih prefer pizza tipis, karena flavor dari toppingnya benar-benar rich dan lebih nampol. kami menghabiskan pizzanya dengan lahap! Overall rating : EXCELLENT.

the service was great, toiletnya juga yaaa not badlah, cukup bersih. yang jelas kedai kita benar-benar tempat tepat untuk tujuan JJS ~ jalan-jalan sore!

*monic*

One thought on “kedai kita : great pizza in bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s