~ sari buah kurma vs. penyakit typhus!

Jadi gue punya adik yang sering sakit-sakitan. Dia udah 3 kali bolak balik RS Puri Cinere dirawat Typhes. Terus sekali di RSPP karena penyakit yang sama. Dia makan bisa dibilang banyak banget, tapi ga gemuk-gemuk! Dia juga ga boleh capek, dan ga boleh makan macem-macem. Kata dokter turunan sih, karena pada usia sama, bokap gue mengalami kondisi yang sama persis dengan adek gue. Untungnya sih, bokap gue sih gemuk tapi diimbangi olaraga teratur tentunya, bahkan perut bokap buncit seperti Homer Simpson. >.< graor.

Banyak banget hal-hal yang udah dicoba oleh nyokap gue. Seperti suru minum susu beruang, Bear Brand. Terus esens ayam kampung yang belum pernah bertelur. Jadi kaldunya gitu ditaro di botol terus diminum. Terus ada daun binahong. Ya lumayan sih..yang paling oke sih si Bear Brand. Tapi namanya juga adek gue masih SD ya, anak SD susah banget kan ditahan jajannya. Jadi ya suka kumat gitu, padahal udah dikerasin harus jaga makanan.

Nah, bokap gue cerita ke temen-temennya. Walhasil, istri temennya ngasih Sari Buah Kurma Al Jazira. Ibu-ibu kan emang paling demen ya berbagi siasat kesehatan, nah ini salah satunya. Jadi dia menyarankan sehari minum sekali 1 sendok.

Jujur aja, kurma bukan hidangan yang biasa kita makan, bisa dibilang kami tak pernah menyentuhnya. Tapi karena katanya ini sangatlah bermanfaat ya ayukkk aja.

Jadi udah 2 bulan lebih adek gue minum ini. Hasilnya oke loh! Maksudnya, adek gue bisa me-maintain kesehatannya.

Jadi, setelah research kecil-kecilan via dunia maya, ternyata oh ternyata khasiat buah kurma emang banyak banget. Udah tertulis sih di kertas aturan pakai tapi pengen aja cari-cari lagi.

source : http://www.pernikmuslim.com/Sari-Kurma-Al-Jazira~d~842.html

Khasiat Kurma antara lain:

>Makanan dan minuman terbaik untuk ibu hamil dan pasca melahirkan untuk menstabilkan kembali darah dan nutrisi yang sempurna untuk bayi melalui asi ibu yang mengkonsumsi kurma.

>Mencegah stroke.

>Mengobati anemia, lesu dan letih.

>Menambah berat badan anak.

>Meningkatkan vitalitas.

>Memperlancar saluran kencing.

>Meningkatkan trombosit dalam darah dan mengatasi DBD.

>Mengatasi rheumatik.

>Mencegah tubuh dari bakteri dan kanker.

>Memelihara dari kerabunan.

>Menstabilkan kejiwaan bagi anak dan lansia.  [ ini maksudnya apa coba?😉 ]

>Memperlambat penuaan tubuh.

>Menyehatkan kulit.

>Membantu pertumbuhan tulang

>Cocok untuk diet.

>Mengatasi wasir.

Meskipun gue bukan kaum Muslimah, tapi gue rasa, manfaat yang dirasakan sifatnya universal, jadi coba aja! Gue selama ujian minum ini karena beberapa hari sebelum ujian gue muntaber gara-gara jajan sembarangan di BTA yang ternyata kurang higienis. Tekanan darah juga rendah 90/60. WEEHH. Walhasil gue coba aja sih. Cairannya kental gitu, agak kurang menggugah selera. Tapi setelah menahan, ya gue minum terus buru-buru minum air putih. Di aturan pakainya sih ditulis: minum dengan tangan kanan sambil mengucapkan Bismilaah. (I’m sorry if I didn’t spell that correctly, maklumlah) Yaa, gue pikir-pikir ya saya konversi mungkin tak ada salahnya, jadi gue minum dengan tangan kanan sambil dalam hati berkata: Ya Tuhan berkatilah, dan saya rasa maknanya pun sama dengan tujuan sama bukan?

So, jangan ragu buat nyobain sari buah kurma!

7 thoughts on “~ sari buah kurma vs. penyakit typhus!

  1. Saya juga sudah coba, rasanya manis banget, cuma kok gak pede kalo itu sari buah kurma, soalnya mirip banget sama madu. Anyway, it works.

    Trims ya Monica.

    • yang asli tuh nyokap gue beli di Tanah Abang, itu tempatnya dibungkus semacam plastic gitu, terus ga ada kotak…
      ok-ok stay healthy ya!

  2. nama lainnya habatusauda..
    bentuknya oil gituu..
    tp ada juga madunya,lebih enak rasanya..
    ok lah khasiatnya.. utk kesehatan😉

    • Maaf hanya meluruskan, Habbatussauda itu adalah rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai tanaman obat. Rempah ini berbentuk butiran biji berwarna hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India, Pakistan, dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit.

  3. Insyaallah mmg buah kurma sgt bagus. Utk dikonsumsi. Ok,aku akan lbh rutin mngkonsumsinya agar hilang pykt typhus ku dan aku bisa gemuk, sehat..

  4. sam kenal.
    tp aku blogwalking ketemu disini.
    hihi. iya, habbatussauda lain lagi benda nya. ada yang oil ada yg bubuk.
    sari kurma memang bagus, tp klw aku lebih suka kurma nya langsung jd cemilan. klw al jazira setauku udah dicampur sama air dan gula, tp emang paling banyak dikonsumsi sih di indo.
    klw mau nyoba sari kurma merk ruthab produksi An Nakhl itu pure kurma ga pake campuran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s