a taste of luxury: Airlangga, Ritz Carlton Jakarta

Akhirnya kemaren gw ke acara birthday dinner sahabat gw, Christie Mandasari, atau kalau dipanggil Kitty, di Airlangga Ritz Carlton.

Ada kebegoan sebelum gw ke Ritz Carlton itu.

Gw salah hotel! Harusnya ke Ritz Carlton Kuningan, malah gw yang di Pacific Place!

Jadi gw kan berangkat ke sana sama sohib gw, Angelina Yofanka, atau si Fanka. Nah, dia ikut pulang ke rumah, mandi dan siap-siap sama gw. Berangkatnya kan dianter bonyok, bonyok sekalian mau malming berdua gt kan. Jadi kita dianter. Emang dasar gw orang jakarta udik kali ya, gw kira di Jakarta itu cuma ada 1 Ritz Carlton, yaitu di Pacific Place, yang gw lewatin tiap hari naik busway, di stopan Polda. Jadi dengan sotoynya padahal suara hati sudah menyuruh membuka undangannya, gw bilang ke bokap, ke Ritz yang di Pacific Place. Nyampe sana yaudah, lagi-lagi monic si udik kan baru pertama kali tuh ke Pacific Place (haha sorry gw bukan makhluk mall, udah pewe sama yang udah ada. ;p) jadi kita ke lobby hotelnya setelah nyari-nyari jalan via Pacific Place. Nah tadi malem tuh gw gatau orang penting siapa yang ngawinin anaknya, BEH gilak isinya ibu-ibu dan bapak-bapak priyayi yang sangat high class dan dateng dengan mobil-mobil keren, berkebaya mewah dan bersasak tinggi. Terus nyampe di lobby hotel, kita bingung kok ga megah, gw juga bingung kok beda ya sama yang dulu (tahun lalu gw pernah diundang ke party temen di Ritz Carlton juga tapi karena keburukan memory gw bahkan ga nyadar from the first place udah salah Ritz Carlton).

Fanka : Mas, Airlangga dimana ya?

Resepsionis : Oh! Itu Ritz Carlton yang di Kuningan, mbak!

Fanka (ekspresi dodol) : Oh iya-iya makasih.

Monic (dalam hati) : Shit.

Kita ke kamar mandi dan ada ibu-ibu bawa koper sambil dandan. Ternyata tante itu dari Semarang, juga salah hotel. Cuma kebalik ama kita. Tapi, dia dari semarang, haha, jadi malu. >.<

Okay, kami langsung duduk di sofa dan hebeh-hebeh cari cara ke lokasi yang bener. Begonya, gw dan fanka tidak membawa dompet ataupun uang dalam bentuk apapun, cash ngga, boro-boro kartu kredit debit atm apalah. Yaudah ahirnya dapet tebengan kesana, untungnya temen gw jg salah jadi dapet tebengan kesana. Ya setengah jam sampai sih, macet tapi ngalir. Dasar tuh ya hotel ini bikin rancu, dua lokasi dalam satu kota, udah gitu dua-duanya deket gedung artha graha, yailahh..haha >.<

Sampai di sana, setelah disambut oleh sang empunya acara, dan ibunya yang cantik, langsung deh: SERBU. Haha, gw dan fanka emang belom makan, haha sengaja. ;0

Jadi disana udah ada tmen-temen gw, ada sahabat gw juga si Gadis. Dia udah dateng dari tadi jadi udah mulai makan.

I love buffets, especially luxurious rich yummy ones!

Jadi Airlangga tuh seperti resto hotel mewah pada umumnya. Interiornya mewah, dengan lampu cahaya kuning, ada singer dengan grand piano melantunkan lagu-lagu cukup terkenal. Airlangga tuh dibagi-bagi. Ada section dessert, roti-roti bun dan pretzel, grill, sushi, nasi goreng kampung, pasta, soup, peking duck, rujak, buah, dimsum, western food, (kayaknya itu gw samar-samar ingetnya).

Nyokap gw mengajarkan, di buffet itu,

take a little bit of everything biar lo bisa nyoba-nyobain banyak macam. Nikmatnya buffet adalah mencicipi berbagai macam hidangan lezat.

Airlangga, Ritz Carlton Kuningan

Airlangga, Ritz Carlton Kuningan

RONDE PERTAMA : RANDOM YUMMY FOOD

Gw dan fanka memulai dinner dengan mengambil vegetable lasagna, beef diapain gitu pokoknya enak dikasih saus kental, (saking banyaknya yang gw coba, gw ampe lupa haha), sama chicken diapain gt gw tambahin sauce lemon apa gitu gw lupa, sama gw ambil french fries.

RONDE KEDUA : SUSHI, SOUP, PEKING DUCK.

Habis makan itu, gw dan fanka menuju ke sushi! Asik, gw ambil yang mentah-mentah dulu, ada california roll, ada sake roll. Terus ya sushi ya ambil sama saos asinnya yang di-dip itu. Terus gw ambil kerang yang udah dibumbuin, bukan yang totally mentah, sama ambil sushi yang ada sayur-sayur mentahnya. Gw ga berani ambil wasabi, pedesnya jugile. Si fanka sih ngambil sop-sop ada varietasnya ada sop buntut, crab soup, soto madura, sama satu lagi gw lupa. Gw kemarin lagi ga mood makan sop jadi gw langsung ke meja peking duck dan ambil peking duck. Gw cobain semuanya enak. Sushinya enakk, peking ducknya juga. Gw suka banget sama kerang dan california roll. Bumbu di kerangnya bener-bener meresap tapi kerangnya tetep terasa mentah dan segar.

RONDE KETIGA: GRILLED FOOD.

Nah ronde ketiga. Gw tadinya penasaran sama yang bagian pasta. Tapi kata temen gw, pastanya standar, jadi yaudah cobain yang lain deh. Nah ini nih favorit gw. Bagian grill! Jadi disitu disediain yang mentah-mentah: ayam, beef, squid, ikan-ikan macam-macam ada ekor kuning, gurame, kakap merah, sama ikan yang udah disatein. Ada juga sayur mentah seperti brokoli (udah direbus tapi ini sih), jamur, paprika, wortel, kol, sawi, dan lainnya. Gw dan fanka milih di piring terus digrill. Itu digrill pas depan mata kita, jadi seru gt liat aksi chefnya. Terus kita disuruh milih mau dibumbuin apa ada pedas, asam manis, manis pedas, manis, dan black pepper. Setelah nanya ke chef rekomendasinya, black pepper. Terus kan ada berbagai macam sambal, dan ada mushroom sauce dan barbecue sauce, ya kita memilih dilumurin mushroom sauce aja. Nyampe meja kita cobain..BEH!! Enaknya jugile!! Udah gitu ga pake nasi lagi jadi bener-bener terasa nikmat dan bumbu yang meresap.

RONDE KEEMPAT, WE SAVE THE BEST FOR LAST : DESSERT!

Ronde keempat. Karena bonyok gw udah nunggu di Lobby Lounge Ritz Carlton, yaudah gw ga bisa ronde makanan berat, langsung aja ke yang ditunggu-tunggu. DESSERT! Yippie! Favorite: chocolate fondue, tau kan yang mesin yang bikin chocolate fondue ngalir-ngalir dari atas ke bawah. Yaudah udah disediain tuh kuki zereal strawberry, buah, potongan lapis legit yang ditusuk di ujung tusuk sate terus stick-stick dengan chocolate dan sesame, yang bisa dikasi chocolate fondue. Setelah itu banyak pilihan kue, chocolate cake, mousse, pistachio mousse, apple crumble, berbagai macam cheesecake, cookies, permen-permen lucu, warm chocolate puding, buah, crepes, dan macam-macam karena banyak gw ga inget. Milih dessert bener-bener fun banget! Spot dessert nya bener-bener tempat membahagiakan deh. Warna-warni kue-kue everywhere, aww! Makannya juga.

Setelah itu, tiap guest dibagiin goodie bag Haagen Dasz, isinya choco cake. Enaknya! ;D (catatan ini bukan dari Airlangganya loh! jangan ngira ntar dateng-dateng ke Airlangga bingung lagi kok ga dapet-dapet haagen dasz haha, ini dari temen gw yang ulang tahun, goodie bagnya haha, semacem party favor gt lah..)

Sayangnya gw mesti cabs duluan, kasian gw bonyok nunggu. Yaudah setelah nyamperin bonyok dengan membawa Kitty, eh ternyata mereka lagi asik di lobby lounge minum latte sambil baca-baca majalah. Setelah pamit sama Kitty, yaudah deh, pulang. Bokap males parkir rupanya, jadi pake valet. Lumayan juga valetnya 35rb.

Soo, my favorites are:

Favorite western : Veggie lasagna

Favorite Sushi : Kerang yang dibumbuin itu

Favorite Grill : Semuanya, pastikan bumbunya black pepper.

Favorite dessert : Stick dengan chocolate dan sesame seeds didip dengan choco fondue.

contoh chocolate fondue

contoh chocolate fondue

So, the moral of the story is, go to Airlangga if you are craving a foodgasm.

tambahan.

Related restos for buffets : Syailendra, Grand Melia.

4 thoughts on “a taste of luxury: Airlangga, Ritz Carlton Jakarta

  1. hahaha i know haha like when mom and dad were like buying my house from this old grandpa grandma cute old couple gt, like to make matters smoothly done, like my mom and dad took them to syailendra hahaha >.<
    pengenn ke airlangga lagi nih haha

Leave a Reply

