gaya mengetik SMS yang menggelikan (dan bahkan) najong.

gw udah lama pengen nulis tentang topik ini, tapi gw ngumpulin pendapat temen-temen dulu, haha, karena ga seru dong kalau cuma opini tunggal dari gw. Jadi, gw ingin membahas gaya mengetik SMS (dan mungkin juga email, friendster/facebook comment, etc.) yang geli dan cenderung najong.

1. Gaya SMS bEsaR keCiL

okay, okay, kalau lo muda dan remaja dan mungkin SMP di tahun awal 2000-an kemungkinan besar telah melewati (atau mungkin amit-amit masih) fase ngetik ‘gaul’ besar kecil. gue jujur, gue pernah, pas SMP, tapi setelah masuk SMA atau mungkin kelas 3 SMP kalau ga salah udah lewat….kenapa? satu, bacanya susah, dua nulisnya susah, tiga: keliatan banget men, lo terlalu berusaha untuk terlihat gaul dan up to date, hahahaha. Gue juga pernah iseng ketemu postingan blog orang bule gitu, dia juga ngomongin betapa annoying-nya cara mengetik remaja yang besar kecil. Emang banyak yang berpendapat sama. Makanya tuh di facebook, nama facebook ga boleh neko-neko pake huruf besar kecil..norak! Haha.

2. Ngetik pake an9k4

nah ini juga nyebelin. ngetik pake angka, jadi huruf yang bisa diganti angka, ya diganti angka. contohnya nulis regina jadi r391n4. Oke itu agak lebay sih tapi ya kurang lebih lah seperti itu… Oke, mungkin itu ungkapan jiwa kreatif, but men…ribet banget haha😉

3. ekspresi ketawa : wkwkwkkkwkwkwk

hahaha tadinya gw ga pengen nulis ini karena gw pikir ini normal tapi beberapa waktu lalu pas seru ngomongin ini ternyata temen-temen gw juga berpendapat sama kalau : “wkkwkwkwkwkwk” itu agak menggelaykan. Coba deh lo ketawa dengan suara : “wkwkkwkw” susah ga sih, hahaha.

4. mengganti huruf ‘t’ dengan ‘dh’ , mengganti ‘s’ dengan ‘z’ , mengganti ‘k’ dengan ‘g’ ‘q’ atau worse ‘x’ dan substitusi aneh lainnya

‘t’ –> ‘dh’   ‘y’ –> ‘ii’

contoh:

mkana waHai paRa manusiA yanK sePertI tu,, bErToBatLah!!!
mNuruT kaW gw maNUsia gYmNa dunD?????

5. singkatan aneh

oke gue ga gaul deh kalau soal singkatan karena semakin hari singkatan semakin singkat dan semakin singkat, lama-lama sms kosong deh saking nyingkatnya. Misalnya: sama –> ma/sm –> m    boleh –> blh –> leh

saja –> aja –> aj –> j

lagi –> lg –> gi –> gy –> geh

cPa j dE… asAl jgN kTmu m oRang yg ………
hehehehe…
gw mw kTmu n tmEnan m cP aJ koQ…

yapz…
dh ngmbl rpot blumz?
nilai na bguz2 gx??
ehm.. lburn kmn nh?

6. acuan gue/aku yang makin singkat dan aneh.

gue –> gw –> W/G

gua –> gwa –> gw –> Wa

aku –> aq –> Q

7. kombinasi semuanya

udah deh kalau udah kombinasi semua udah ultimate ultimate ultimate, angkat tangan deh gue.

3 thoughts on “gaya mengetik SMS yang menggelikan (dan bahkan) najong.

Leave a Reply

