kriteria-kriteria yang bikin cowok dilirik cewek plus apa yang bikin cowok terlihat HOT.

Disclaimer: post ini dibuat pada tahun 2009, saat gue masih SMA..masih labil heheπŸ˜€

kriteria-kriteria yang bikin cowok dilirik cewek

setelah menanyakan pendapat teman-teman gw tentang apa yang bikin cowok itu attractive di mata cewek ini dia nih listnya, bacalah baik-baik.haha, ini kan menurut lebih dari 1 orang, jadi pastinya lebih dari 1 selera, jadi ga harus diikutin secara bener-bener harafiah, buat dipertimbangin ajaπŸ™‚

the golden golden golden kriteria:

ga merokok ga main kekerasan

INI KRITERIA YANG KITA SEPAKATIN BERSAMA. kita anti deh sama cowok merokok, karena merokok itu berarti dia ga perduli sama kesehatan dirinya sendiri, sama kesehatan orang-orang di sekitarnya, dan sama dompetnya hahaha, jangan salah, uang rokok itu kan lumayan loh kalau dieliminasi dari pengeluaran, thank God bokap gue dan cowok gue tidak merokok, dan tidak akan merokok. menurut gw tidak merokok juga termasuk investasi masa depan.

siapa sih yang suka kekerasan, ga ada kan cewek yang mau cowoknya psycho dikit-dikit main tangan. itu abusive, dan sangat melecehkan. ga cuma main tangan, main mental juga, jadi ngomongnya kasar dan merendahkan, dan berasa dirinya paling harus dihormati dan diturutin kehendaknya.

1. family man

temen gw si Jelin pernah liat cowok di mall, lagi ngegandeng adek cowoknya masih kecil dan sikapnya super lembut banget sama adeknya itu, keliatan banget dia sayang. Cowok yang sayang mama juga so sweet, misalnya di mall mau bantuin bawain belanjaan..tapi bukan anak mami gt ya.

2. style oke, pilihan sepatu, celana, kaos, oke.

Rob LaFave, Director of business operations at Joyus and co-founder and CEO of Foodzie. Photo courtesy of Refinery29πŸ™‚

So guy style. Simple is better! Not too cuek, not too emo juga. (tapi selera sih ya haha) Oke kita sepakat kita suka gaya casual standar cowok yang terlihat nyaman dan asik, misalnya kaos biasa aja (kalau bisa yang stylish juga kaosnya yang tulisannya apa atau gambar apa yang lagi in gitu lah) atau kemeja ganteng, jeans biasa, dan sneakers Converse biasa juga udah oke. Haha, gw inget banget temen-temen gw itu paling anti banget sama: celana yang banyak kantongnya, sepatu sneakers yang ada jaring-jaring. Sepatu ganteng itu converse iya, sepatu vans yang langsung dipakai tanpa tali juga oke. Oke jadi temen gw tuh pernah ada cowok yang ngedeketin dia, temen lama dari SD. Dia inget banget si cowok, sebut saja si X, dia itu pas SD, dia celananya Cubitus, Snoopy, gitu-gitu deh. Pas kelas 3 SMA, temen gue udah lega, akhirnya celananya udah berubah. Ternyata pas balik badan, jeng jeng, hahaha celananya rupanya Fido Dido, Ya Tuhan, hahaha. Age appropriatelah.πŸ˜‰ Dan ga usah terlalu stylish asal keliatan nyaman lah….kalau emang ga nyaman pakai fedora, atau scarf, atau wayfarer, vest, blazer, don’t force it, kalau suka ya gapapa. Haha, work it guys.

item-item stylish gaya cowok

item-item stylish gaya cowok (anjrit sepatu dan fedoranya ganteng punya mennn)

3. cara ngetik SMS ga alay, ga norak

kayanya ini udah dibahas di post sebelum ini.

4. ga cerewet

oke jadi ada temen gw yang benci banget sama cowok yang dikit-dikit ngomentarin, dikit-dikit ngritik itu pun kaya yang absurd dan nonsense.

5. cowok intelek/smart/aktif.

yang bagus tentang cowok smart adalah dia tau banyak hal, jadi pastinya dia menarik. Cowok aktif juga keren, berarti dia berbakat dan pinter bergaul sama orang, dan pinter menempatkan diri dalam situasi-situasi. selain itu biasanya cowok intelek/smart itu masa depannya cerah, hahahahaπŸ™‚

6. gentleman

kayaknya standar gentleman mirip dengan standar jaman dulu punya, kalau duduk cewek yang dikasih duluan, pintu dibukain, kursi ditarikin, nyebrang tangannya dipegangin, bla bla bla. Selain itu kalau cewenya lagi ngomong didengarkan dengan penuh minat haha tatap matanya, dan dengerin. Kalau soal bayar membayar itu relatif, tergantung sih, gw sih kalau emang ga gt deket, mana enaklah dibayarin, jadi bayar membayar ya situasional lah.

7. WANGI

wangi bukan berarti harus pakai parfum mahal atau pakai cologne ampe banyak banget kecium dari radius 50 meter, tapi just a hint of perfume, yang bikin wangi lo berbaur dengan aroma natural badan jadi wanginya tuh sayup-sayup dan bikin penasaran. ga pakai wewangian juga it’s okay loh, gw juga suka banget cowok baru mandi yang masih wangi sabun ooh la la, hahaha. ya tau diri aja, kalau emang badan bau, ya jalanlah ke mini market dan belilah deodorant. don’t risk deh bau deket cewek, HUGE NO NO.

baru 7 nih….besok gw mau lanjutin survey gw…toodles, kalau mau nambahin, monggo via comment aja,πŸ˜€

apa yang bikin cowok terlihat HOT

charisma charisma charisma charm charm charm attitude attitude personality personality

tulus~ga palsu~punya sense of humor, bisa bikin ketawa~pengertian~good listener~down to earth~ekspresi lewat mata oke~caring~natural

kegedean ego~sombong~sadar dirinya ganteng~terlalu jayus~sok cool~terlalu terlihat berusaha are some of the big no-nos.

kalau fisik ya relatif tapi kayanya emang semua cewek suka cowok dengan mata yang stunning yang bener-bener tatapannya tajam ataupun deep.

kalau rambut, proporsi badan ya relatif. Ada temen gw suka cowo botak, ada yang suka gondrong, ada yang suka berotot, ada juga yang suka cowok gendut yang chubby. kalau soal kulit juga relatif, gw sih ga suka cowok terlalu putih. Kalau soal jerawat, ya jerawat sana sini gapapalah, tapi kalau sampai massive yailah jangan lah, hahaha cewek aja mati-matian menuhin tuntutan kulit cewek harus bersih mulus halus, masak cowok ga ada effort sedikit, haha.πŸ™‚

big must to be hot seperti yang tadi gw bilang: wangi wangi wangi.

1. cowok lagi cuci mobil bajunya basah-basah gitu, apalagi ototnya terlihat haha. (temen-temen gw banyak yang suka otot, tapi bukan yang lebay, yang pas pas aja sama proporsi badannya.) temen gw tetangganya ada yang ganteng dan bodynya oke jadi kalau lagi cuci mobil hot abis gt hahaha.

2. cowok lagi nyetir pake 1 tangan, 1 tangannya lagi ntah lagi telfonan atau nganggur, kaca jendela kebuka sedikit. apalagi kalau cowonya lagi markir mundur gitu kaya dia cuma ngeliat spion dengan pandangan mata tajam. (okei ini apaan sih, hahaha ini pendapat temen gw, gw ngetiknya juga rada geli haha)

3. cowo lagi masak. apalagi cowok yang ga bisa masak yang berusaha mati-matian buat masak.

4. Barista coffee shop, seperti barista Starbucks. OOO that’s hott.

5. senyum. jangan meremehkan kekuatan sebuah senyuman hahaha. senyum yang lucu dan tulus itu bisa bikin cewek (dan cowok mungkin haha) melting.

6. cowok lagi main piano/main gitar. Okay, banyak banget yang bilang ini, hahaha, apalagi kalau main piano itu mainnya sangat lancar dan penuh emosi.

7. bulu dada, bulu rambut, rambut badan. Oke ini relatif, ada yang suka, ada yang ngga. Haha, tapi bulu yang ditunjukkin secara ga sengaja, bukan kemeja yang dibuka sampai kancing keberapa, graor, itu sih geli, tapi bulu yang tampak secara sekilas tapi HOT. hahaha.

8. cowok yang bertindak melindungi apalagi melindungi cewek. haha, itu sangat hot.

9. cowok yang bisa ngebut, oke ini agak aneh, dan ini relatif banget (kayanya emang semuanya relatif ahahhaa) temen gue sukaaa banget kalau cowok nyetir itu ngebut, ga lambat dan lendoi gitu..hahaha hot aja gt katanya apalagi kalau nyalip-nyalip jago gitu. intinya kalau antara seorang cowok dan mobil ada chemistry dan si cowok pun skill nyetirnya oke, behhh…magic happens honey.

10.Β  cowok yang baik sama anak kecil terutama adik laki-lakinya atau adik cewenya…lembut dan sangat-sangat baik, aww that’s just hot.

11. ada yang suka cowok shy, atau cool yang malu-malu tapi ada juga yang suka cowok yang langsung asik dan outgoing.

12. oke cowok hot itu ga harus ‘gaol‘ hahaha, ga harus deh lo jadi the it crowd anak populer untuk mendapat predikat hot di mata cewek.

13. punya bakat yang bener-bener dia dalemin dan dia jago dalamnya. sekarang sih gw perhatiin umumnya cewek itu demen banget sama cowok fotografi, anak band (tetep nih kayaknya dari dulu..), cowok pemusik jazz, cowok nyeni gt…. menurut gw dan beberapa temen gw, ketika cowok udah serius lagi hunting foto, dengan kamera SLR yang jago itu, menurut gw itu cukup hot.

14. good at the dance floor, ga lebay, but just pas. hahaha, can make you comfortable dancing seancur apa gerakan lo di dance floor.πŸ˜‰

15. cowok yang bisa bikin lo nyaman jadi diri lo sendiri segendut apa diri lo, sebanyak apa jerawat lo, seancur apa rambut lo, dan dia tetap mendukung ke-natural-an diri lo dan ga menuntut apapun lebih dari itu.

to be continued.

23 thoughts on “kriteria-kriteria yang bikin cowok dilirik cewek plus apa yang bikin cowok terlihat HOT.

  1. kalo mo gampang mah, pacaran ama kucing aja haha.
    tak serulah ya kalo tidak dibikin menantang hahaπŸ™‚ kaya cowo ga bikin cewe susah aja, nuntutnya kurus putih rambut panjang halahh taelahh

  2. wooww..lagi browsing2 eh nyasar di blog iniπŸ˜€
    wahh lumayan juga nigh jadi banyak tau sisi2 cewe yg cukup misterius..thanx ya gal,,untung gw sekarang dah berenti ngerokoπŸ˜€

  3. Aduch,Nyasar dmN Ne gw?Tp y aLhamduLiLah,biarpuN taNggapaN2 atw ciri2 cwo h0t kyk gt,tp gw akaN te2p jdi org yg sLeNgekaN kyk gNi!Bodo mao ad cwe yg suka ap gag..

  4. XXX
    cheer up dude, there are plenty of solutions to your acne problem, c’mon it’s 2010, acne should no longer become an obstacle!!πŸ˜‰πŸ˜‰

  5. gw mau nambahin ah dikit…gw jg pernah survei bbrp tmn ce gw di kampus…sperti yg lu posting itu bener..tp tambahin dkit bisa x ya :D…jadi co gk banyak omong itu juga oke…karna yg biasanya co banyak omong itu bulshit…tp bkan berarti pendiem juga..krna pendiem ngebosenin..kira2 bgtu lah pendapat tmn2 di kampus..lbh dan kurang saya mohon maaf… #kabuuurr hahaha

  6. Pingback: Definisi baru pria hot: sebuah kajian singkat | pojok monicantik : my corner to be free

  7. cowok yg lagi mundurin mobil cman liat spion dengan tatapan tajam, perlu di tambahkan, tanpa melihat sepion ala sopir bus and truck. HEBAT. APALAGI ISI NGDRIFT AND NABRAK DKIT.
    SLALOM.
    bila perlu tangan satunya megang leher baju tukang perkir. COOLL buangeddd MANNN….
    hahahahahahahahahahahaha……..

  8. Kak AKu Kan Suka Sekali Dengan Hal Hal Yang Mencakup Metrosexsual Dan Casual
    Habis itu kok ada yg unik Setalah Aku Lihat Blog ini Isinya Hampir Sama Dengan DirikuπŸ˜€πŸ˜›πŸ˜›
    Maaf Bukannya SOMBONG Atau Apa KakπŸ˜›
    Selama AKu Dalam Masa Pendidikan Sekolah Sudah Banyak Cewek Yg Nembak Tuh Kira Kira 19 Org Dan SUdah AKu HitungπŸ˜›
    Tapi Sayangnya AKu Tidak Pernah Mau Menerimanya, Alasanya Simple AKu Masih SUka Belajar Dan Pengen Kuliyah di Universitas Yang aku InginkanπŸ˜€
    Ahkirnya AKu Pun Kecapaian Masuk DI Universitas Keingginanku Th ini
    Tapi Padahal AKu ini Cuwek Kak. Menurut Kakak Cuwek Sama Cewek Itu Boleh Apa Tidak.. ???
    Tapi Sebenarnya AKu Juga Penyayang Dalam Hati Kecilku cuman Konsisten Tinggi
    Aku Tidak Pernah Rokok,Miras,Narkoba Pun Tidak Pernah
    Mungkin Cewek Suka Aku Karena AKu Juga Suka Olahraga Basketball dan GYM
    trimakasih Atas Infonya Hehe

  9. artikelnya mayoritas objective, bagus semoga memberikan manfaat hehehe..
    anyway saya termasuk pria yang simple, triathlete (Swim,bike,run), dosen, doyan bgt berkompetisi olhraga extreme, doyan masak (karna harus hidup sehat dan anti mecin), thnks buat inspirasi artikelnya :))
    ig: deni.ironman2
    salam olahragaπŸ˜€

Leave a Reply

