~celebrating 150years of SMA Santa Ursula

3 malaikat dan 1 blackman!

3 malaikat dan 1 blackman!

ballerinas of the celebration

ballerinas of the celebration

NANDO!

with the cutest kid in kindergarten:NANDO!

perayaan 150 tahun SMA Santa Ursula Jakarta (yang dikenal dengan SMA Sanur Pos/Pusat yang cewek semua, bukan yang di BSD yang campur cewek cowok).

Jadi perayaannya itu berupa Pentas Seni yang akan digelar besok, Sabtu 10 Januari 2009, di Jitec Mangga Dua. Gue berperan sebagai malaikat dalam opening ceremony..hahaha🙂 Tadi udah kesana untuk blocking dan tempatnya tuh sangat sangat megah! Tadi sangat hektik karena yang tampil itu ga hanya SMA, tapi senatero sekolah keluarga besar Sanur yaitu dari TK, SD, SMP, SMA..gila deh anak TK di mana-mana, anak SD juga, hahaha. But it was all fun. Besok nih hari H, gw sih berharap lancar. Sekolah gw emang ‘notorious’ haha dengan sikap menolak bintang tamu. Alasannya sih, ya kepsek tercinta emang ga mau seolah-olah yang bikin tiket laku adalah kehadiran seorang artis dan akhirnya yang ditonjolin itu artis bukan malah talenta anak-anaknya. Jadi, konsepnya itu dari oleh dan untuk kita. Awalnya sih glargh, jengkel banget, tapi lama-lama yaudahlah, let’s just put our asses into it, laku ga laku tiketnya, yang penting kita have fun and make our performances memorable.

Jadi sejarah Sanur itu panjang banget. Sekolah gue lahir tahun 1859. Konon, kata Suster tahun 1900 sekolah gw udah dipuji-puji dan dimuat dalam sebuah surat kabar, dan Suster Kepsek masih nyimpen sampai sekarang. Lucu juga waktu acara reuni bulan lalu, ada foto-foto jadul banget. Bahkan ada beberapa guru yang ngajar dari puluhan tahun lalu, masih ngajar kita-kita sekarang.

Gue rasa ga cukup deh gw cerita tentang sekolah gw dalam 1 hari ini, apalagi gw capek banget baru pulang dari Jitec, dengan busway, Ya Tuhan, lelahnya..

Anyway, gw tadi kepikiran aja pengen nyari alumni Sanur siapa aja sih, gw nge-google dan dengan bekal pengetahuan ternyata ini alumni Sanur yang emang terkenal dan terbukti kredibel di bidangnya:

1. Martha Tilaar (cosmetics mogul in indonesia)

2. Meutia Hatta (Salah satu menteri, yaitu menteri pemberdayaan wanita, era SBY 2004-2009)

3. Rosiana Silalahi (pembawa berita dan producer terkenal di SCTV)

4. Amelia Achmad Yani (karirnya super oke, pernah kerja di UNDP, lembaga PBB gitu, Bappenas, dan jadi businesswoman, gila banyak banget penghargaannya dari dunia internasional)

5. Astrid Susanto (wanita super ini yang baru meninggal tahun 2006 karirnya juga oke, jadi dekan, dosen di beberapa universitas, jadi anggota MPR dan DPR, dan kerja di Bappenas, bokap gue kenal dengan wanita ini dan sangat kagum padanya, waktu nyokap gw hamil gw, nyokap gw pengen gw sehebat Bu Astrid, :))

6. Becky Tumewu (artiss)

dan masih banyak lagi…

Prestasi.Banyakk banget!

misalnya.

peringkat UAN tertinggi 2007.

JAKARTA, KOMPAS- SMA St Ursula Jakarta mendapat penghargaan sebagai sekolah dengan rata-rata nilai Ujian Nasional tertinggi di Jakarta, 27,05 untuk tiga mata pelajaran. Sementara itu, SMAN 28 menjadi sekolah negeri peraih nilai rata-rata UN tertinggi di Jakarta, dengan nilai 26,52.

Juara 1 GPMB 2008 Divisi Sekolah

Juara Umum Kultuurfest yang diadain UI

Hampir selalu Juara I Lomba Band (seinget gue sepanjang 2008 Sanur selalu menang lomba band)

Juara I lomba Olimp Fisika yang diadain Atma Jaya

Aduh banyak lagi deh, gw lupa, pokoknya banyak prestasi Sanur, dan kita berjuang keras untuk mempertahankan dan kalau bisa meningkatkan.🙂

kalau soal fasilitas sih, aduh itu sih berkembang terus.

Sebut aja WC-WC baru yang oke banget (jujur udah setingkat WC di mal-mal besar Jakarta), perpustakaan state of the art yang sangat canggih, ruang ganti baru, dan ekskul-ekskul yang ditambah, dan adanya native speaker baru.

6 thoughts on “~celebrating 150years of SMA Santa Ursula

  1. Saya papinya Yoshi, anak SD 4B.
    Tidak sangka kreatifitas anak sanur dari TK pe SMU oke buanget.
    Harapan saya Yoshi bisa ngikuti kaka-kakak kelas sampai SMU

    • Oke deh om Tri, hahaha emang oke banget dong makanya Sanur aja terus, ya kalo anaknya cowok, nyerempet dikit lah, ke CC hehe..🙂
      thanks for visiting!

  2. Hi bisa tlg bantu aku cari anak yang namanya lulu (ni putu lourdes kirana suandi) di sd santa ursula? dia model pembalut wanita charm, rencananya kita mau kontrak dia sebagai ikon product kita karena kita tahu lulu itu asli bali

  3. Wuih,,, alumni SANUR hebat2 aya,, ada Meutia Hatta, Amelia Ahmad Yani. 2 Tokoh inbi bahkan sempat dicalonkan menjadi presiden oleh partainya yaitu PKPI(MEutia) dan PPRN (AMELIA) tapi sayangnya karena partainya tergolong baru, mereka tidak tembus 2,5% sehingga partainya tidak bisa mencalonkan presiden. coba kalo bisa… bahkan sempat terdengar isu dari SRI EDI (Suami Meutia) Meutia-Amelia mau diduetkan, kalo tadinya bisa terwujud. SANUR akan sangat bangga. tapi,,, ya, nasib berkata lain…

Leave a Reply

