peraturan pemerintah yang aneh

buset deh masak ada peraturan pemerintah yang baru dan aneh (menurut saya dan teman-teman tentunya). peraturannya itu..

  1. setiap tugas, PR, ulangan harus bikin kolom nilai dan tanda tangan orang tua persis kayak tabel anak SD. peraturan ini tadi disampein sama guru-guru gue, kita kontan ketawa, geli abis. Aduh ya bikin PR ya udah ya bikin PR masak harus ada bukti segala? Apa gunanya rapot bayangan alias rapot mid semester disitu bukannya udah cukup jelas nilai mentah apa adanya tanpa pengolahan blek blek blek taro disitu? Gue sih geli aja kalau alasan peraturan itu biar ada bukti fisik. Yeah whatever, harusnya kalau udah besar yaudah tanggung jawab sendiri, ga bikin yaudah tanggung sendiri masa’ apa-apa harus diawasin kayak elang. Grawr. Ga sekalian agenda harian wajib ditanda tanganin orang tua juga, buset. Degradasi umur kali ya haha. Ya mungkin maksud si pemerintah tercinta pengen orang tua memantau bagaimana anaknya di sekolah dan lalala tapi aneh aja haha. Pokoknya kalau ampe dihukum gara-gara ga ditandatangan sih gue ketawa terpingkal pingkal. Urusan pemantauan oleh orang tua kan internal. But yeah whatever if they wanna offer positive benefits, we’ll just see how it rolls. Paling ujung-ujungnya yang bener-bener ngejalanin cuma sekolah-sekolah yang ‘ketat’ atau ‘disiplin’ sisanya..haha ga tau deh.
  2. tiap WC harus ada ember dan gayung, pokoknya gamau tau harus ada ember dan gayung. Ya Tuhan, freak bangettt. Ya ga tau sih kelanjutannya gimana, atau apa ini udah jadi peraturan resmi, soalnya baru desus dari guru bahasa Inggris gue tadi, tapi kalau ampe iya, buat apa? Gue rasa biar efektif disurvei dulu ni sekolah WCnya kayak apa. WC sekolah gue kan WC kering, ya kayak WC mall tiap bilik ada selang plus tisu gulung yang tisunya selalu gendut dengan tisu. Untuk apa gayung dan ember? Aneh aneh wae. Temen gw ampe radikal, bilang gini, “Mereka kira WC kita WC murahan apa, pake ember sama gayung?” Hahaha, gue udah tau karakter temen gue, dia bukan mau menyoroti kesombongannya tapi how ridiculous the regulation is. Mendingan duit buat ember dan gayung buat beli buku baru di Perpustakaan.

Yaudah deh, sekian aja haha, I think young people should be involved in regulation making so it will end up in a win win solution, if you know what I mean. Maybe together we could get to the core of the problem and come up with a solution to the fundamental problem (if there is a fundamental problem haha)

2 thoughts on “peraturan pemerintah yang aneh

  1. Mati aje. Bullshit abis d. What for? Untung gw ud kuliah skrg, gatau d kalo ITB ato PTN/PTS juga dikenai aturan serupa atas dasar alasan akreditasi, gw si ketawa aja dah

    • emang najong yah haha makin lucu aja pemerintah kita tercinta minta dicium deh haha dicium pake sepatu :p
      kayak tadi kata guru aku katanya jadi itu demi kalau inspeksi untuk akreditasi sekolah ada buktinya gitu…haha jadi semau semata-mata demi inspeksi kalau mereka ucuk-ucuk datang dan nanya mana TTOT-nya, terus ditunjukin deh biar ada bukti fisik kualitas anak-anak sanur behh hahaha yaudahlah if that’s what they want, mendingan anak satu-satu bikin cap tanda tangan orang tuanya jadi tinggal dicap. kalau orangtuanya keluar negeri gmn? keluar kota? masak supir kita suru tanda tangan geli bgt haha =)

Leave a Reply

