i am officially a SIMAK UI reject!

jadi tadi malem adalah pengumuman SIMAK. Setelah waiting in suspense, yaudah deh malem-malem pukul 00.oo buka deh..udah sepakat nih ama anak2 sanur conference MSN dan segera melaporkan hasil.

Ya..ternyata gue ga diterima, mau pilihan pertama kedua, NIHIL. Ya, anehnya gw kemaren ga drama queen-ly estresso gitu, biasa aja. Gue emang udah nyiapin mental sih. Kalo belum diterima, ya belum jalan Tuhan, dan ada rencana lebih indah bagi gue di tempat lain. Makanya untung aja kemaren ga sampe berurai air mata, paling kemaren gw cuma agak insomnia ya ga bisa tidur gitu.

Kagetnya dari sekitar 20-an anak Sanur yang daftar FKUI, ga ada yang diterima. Entah lagi tahun-tahun sial SMA Sanur, atau apa, dari tahun kemaren emang setahu gw, anak Sanur ga ada yang dapet FKUI, dapetnya cm FK Internasional UI sama FK UNPAD kalo ga salah..

Dammit! Padahal, temen gue si Dita dia tuh udah ngitung persentase 78% ga diterima..Ada juga temen gw anak CC super pinter TO-nya tuh ampe 70-an persen juga ga diterima..

Ada isu sih…sekolah swasta apalagi sekolah swasta Katolik emang sedikit kuotanya, tapi ya gw gatau ya isu ya isu, bener atau salah ya tidak bisa dipastikan..I guess it’s safe to say is memang bukan kehendak Tuhan kita dapet FKUI.

Kalau dibandingin sama sekolah negeri, terutama sekolah negeri unggulan, BEH, gokil deh, gue aja sampe speechless. Tadi temen gue ampe bilang, “Ah, tau begini gue dulu ga masuk Sanur, hari terakhir daftar negeri, gw masuk SMA … (nama dirahasiakan haha) deh”  Gue bilang, ah eloo yaudahlah, lagian banyak lah hal yang kita dapet di Sanur yang priceless, dan ga bakal lo temuin di luar sana, buktinya lulusan Sanur jagoan neon semua kan.. hahaha. Ya Insya Allah deh, yang terbaiklah yang terjadi buat kita semua.

Kalau nasib anak-anak IPA di SIMAK sih cukup memprihatinkan. Cuma beberapa orang yang dapet, itupun yang dapet pilihan pertama cuma 1-2 orang, sisanya pilihan kedua. Kalau anak IPSnya sih hebat-hebat…banyak yang dapet..pilihan pertama juga..selamat buat yang berhasil!

Gue sih percaya, dengan usaha yang lebih keras, dan doa yang lebih rajin, rencana indah Tuhan bakal datang. Like, bejibun gitu SMS penghiburan dari para kerabat dan sahabat..It’s so nicee to have supporting friends..

Makanya ayo kawan-kawan SEMANGATSS! Pokoknya kita hilangin negative thinking dan move on..masih banyak jalan. Bahkan kata temen gw, si Bangke, dia bilang “Ayo mon, kita bikin UI nyesel ga nerima kita” Asoy banget deh. Okelahh…I can’t wait to see what happens next🙂 Yang jelas, beware, karena dengan peristiwa tidak diterima, I will step up my game! (ON FIRE, YEAH, BABY YEAHH!)

Leave a Reply

