sanur peringkat pertama UN 2009.

Berdasarkan perolehan peringkat/ranking, maka SMA Santa Ursula menduduki peringkat pertama. Pasalnya, siswa di tiga jurusannya, yakni IPS, IPA dan Bahasa, mendapat nilai tertinggi dibanding seluruh SMA lain di Jakarta. Lihat saja, untuk jurusan IPS, siswa di sana mendapat nilai dengan total 51,09. Sedang siswa jurusan IPA meraih total nilai 51,61, dan siswa jurusan Bahasa meraih total nilai 47,65.

http://www.beritajakarta.com/2008/id/berita_detail.asp?idwil=0&nNewsId=33900

SMA Santa Ursula, Sabet Peringkat Satu DKI, IPA, IPS dan Bahasa
Minggu, 21 Juni 2009 | 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Berdasarkan hasil ujian nasional, SMA Santa Ursula, Jalan Pos, Jakarta Pusat, tahun ajaran 2008/2009 berhasil menyapu bersih semua jurusan (IPA, IPS dan Bahasa) dan menjadi yang terbaik, sebagai peringkat pertama di DKI Jakarta.

Menurut Sr. Moekti K Gondosasmito, OSU, M.Ed, Kepala SMA Santa Ursula, Jakarta, secara peringkat SMA Santa Ursula mengalami kemajuan. Namun, dari sisi perolehan angka justru terjadi penurunan.

“Saya sangat senang dengan perolehan SMA Santa Ursula, tahun ini. Ini merupakan hasil yang baik, meskipun kalau dibandingkan tahun lalu, agak menurun. Tapi, semua SMA juga menurun angka perolehannya,” katanya.

Tahun ajaran 2007/2008, SMA Santa Ursula hanya menempatkan jurusan Bahasa di peringkat pertama. Sementara, jurusan IPA peringkat lima, jurusan IPS peringkat 10.

“Ini merupakan kerja keras murid, guru, dan sekolahan. Anak-anak selalu berusahan dengan maksimal, sementara saya melihat angka atau peringkat merupakan akibat dari hasil kerja keras tersebut,” tuturnya.

SMA Santa Ursula menyabet peringkat satu IPA, IPS, dan Bahasa, tingkat SMA se-DKI Jakarta, untuk jurusan IPA dengan nilai rata-rata 51,61, untuk jurusan IPS rata-rata 51,09, dan untuk jurusan Bahasa rata-rata 47,65.

“Saya tahu persis bagaimana anak-anak berjuang. Selama 20 tahun lebih mengajar disini, karakter anak-anak yang tidak pernah hilang adalah tidak pernah menyerah hingga detik terakhir,” demikian dikatakan Hari Susilo, wakil Kepala SMA Santa Ursula Jakarta.

http://edukasi.kompas.com/read/xml/2009/06/21/15453848/sma.santa.ursula.sabet.peringkat.satu.dki.ipa.ips.dan.bahasa

WOOHOO!

wah! terkabul juga harapan guru-guru, kepsek, dan anak-anak  SANUR ’09 buat kembali menduduki urutan teratas rangking nilai UN. setelah kerja keras menahan jenuhnya belajar untuk TO, belajar bareng di perpus ngebahas soal, beli ringkasan jitu seribupena, semuanya worth it juga! Saya jamin prestasi tersebut diperoleh dengan murni kerja keras dan doa yang berlandaskan kejujuran dan kesadaran moral. Jadi bullshit kalau ada kabar angin peringkat pertama ini diperoleh dengan kecurangan. silahkan cium bibir gue kalau emang ada kecurangan dalam UN di sekolah gue. Wong sebelum UN tuh Suster Kepsek tuh bener-bener mewanti kita dengan keras untuk tidak melakukan ketololan-ketololan seperti cari bocoran soal bahkan kunci, yang penting belajar, latihan, berdoa dan jaga kesehatan. Sanur ’09 sealed its high school years with a reward to be proud of. YIPPIE WOOHOO!

papan prestasi

Wah ditulis juga sama Suster Kepsek tercinta..gue bakal kangen nih sama banyaknya papan-papan di sanur termasuk papan ini..papan ini khusus cuma Suster yang boleh nulis, biasanya nyelametin prestasi, berita duka, atau pengumuman, dan bahkan kliping artikel koran yang menurut Suster Kepsek menarik dan berfaedah untuk dibaca semua orang.

3 thoughts on “sanur peringkat pertama UN 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s