Aku cinta FTI B!

I miss FTI B!

FTI B itu kelas gue selama tahun pertama di FTI ITB. Jadi FTI itu ada sekitar 380-an mahasiswa, dibagi jadi 5 kelas, FTI A sampai E. Rada kayak SMA sih, jadi hampir semua mata kuliah ya tetep bareng sama kelas. Cuma untuk mata kuliah tertentu aja diacak lagi yaitu mata kuliah Bahasa Inggris sama Olahraga. Sisanya barengan sama kelas ituuu melulu. Hasilnya? Jadi deket deh sama anak-anak kelas. Gue sih baru berasa deket sama anak-anak kelas pas semester dua. Semester satu gue masih main sama anak-anak satu SMA gue. Di semester dua baru deh berasa anak-anak kelas gue asikkk banget🙂 dikit-dikit ada waktu luang, nonton bareng, karokean bareng, makan bareng.. Pas semester dua pernah tuh kita weekend bareng. Bayangin dari sekitar jam 7an malem kita dinner, nonton Iron Man 2 bareng, lanjut karokean super seru, terus lanjut bowling, terus lanjut billiard sampe sekitaran jam 2 pagi. Seruu abiss🙂 Pokoknya ya yang bikin gue semangat kuliah terutama selama semester dua itu ketemu temen-temen sekelas yang gila-gila dan seru-seru. Misalnya ada Alek yang kocak dan bokep abis. Terus ada Bharata yang jayusnya minta ampun. Ada Eja, anaknya enak diajak ngobrol tapi jayus juga. Ada Evan, suka gak penting tapi kocak. Terus FTI babes temen-temen gue Yunica, Citte, Fedriz, Elsa, Embun, Kikong. Setiap istirahat jam kosong pas pergantian matkul pasti kita jajan ke oktagon.

Nah pas akhir Mei itu kita ngadain perpisahan, nginep semalem di villa di Lembang, khususnya di Bosscha. Villanya jauh banget masuk ke kampung-kampung.

Perjalanan dimulai dari ngumpul di kampus, saling nunggu anak-anak ngumpul dan beli ini itu, laluu setelah koordinasi siapa naik mobil siapa kami berangkat dengan konvoy atau saling mengekor.

Setelah perjalanan jauh dan beberapa kali salah tempat, akhirnya sampai!! Berikut foto-foto villanya. Villanya enak banget. Halamannya luas, terus ada ayunan sama kolam-kolam gede gitu di backyardnya. Di dalem villanya sendiri juga enak. Ada beberapa kamar di lantai satu dan di kamar-kamarnya banyak kasur, kasur lipetnya juga banyak. Selain itu ruang keluarga di lantai satunya juga enak ada sofa-sofa, kursi goyang, sama ada TV besar. Di lantai dua ada beberapa kamar sama ada ruangan gede semacem aula mini lah, cocoklah itu villa buat acara kelas🙂

Begitu nyampe, pada macem-macem deh kegiatannya. Ada yang main bola, ada yang duduk-duduk di ruang tengah, ada yang nyiapin daging sama bumbu buat barbecue-an, ada yang main kartu di teras.

Yunadi menyiapkan ikan pari untuk di-barbecue.

Kikong bantu ngupas bawang.

Setelah bumbu dan dagingnya siap, akhirnya..barbecue-an! Temen gue ada yang bawa alat barbecue gituu terus pake iuran perpisahan beli arang dan daging dan segala macem bahan makanan bersama. Karena daging yang dibeli gak cukup, ada yang pergi beli daging mentah di tukang sate kelinci, terus beli nasi juga di warteg.

siap untuk di-barbecue!🙂

Barbecue-an😀

Sembari barbecue-an ada yang nyanyi-nyanyi di teras, ada yang main UNO Stacko di ruang tamu..

yang bikin uno stackonya jatoh dihukum pake odol haha

Nah sembari kita barbecue-an dan main-main, ada sebagian yang nyiapin kue buat Shafrin, anak kelas gue yang kebetulan keesokan harinya ultah. Jadi mau dibikin surprise gitu malem-malem pas jam 12. Lucu deh kuenyaa.

Akhirnya barbecue-annya selesai, semua daging terpanggang dengan apik🙂 Setelah itu, beres-beres terus susun formasi buat nyiapin makanan buat semuanya, terus makan bareng deh. Oh iya, pas barbecue-an itu bebarengan dengan pengumuman HNMUN dan bahagia banget, 3 anak kelas gue yang ikut seleksi, gue, Elsa, dan Citte lolos ke tahap presentasi jadi auranya seneng banget deh🙂

makan bersama!🙂

Nah setelah makan bersama, ternyata KM Kelas gue (KM = ketua mahasiswa, semacam ketua kelas gitu) udah nyiapin acara puncak..jadi dia dan beberapa anak kelas gue udah nyiapin lilin-lilin buat dipegang masing-masing buat acara puncak. Kita semua naik ke lantai dua, duduk melingkar di ruang aula mini itu, matiin lampu dan nyalain lilin. Tugas tiap orang simpel..berdiri dan nyampein segala macem kesan, pesan, dan uneg-uneg tentang pengalamannya ada bareng-bareng di kelas FTI B. Terharu dan serulah denger dari tiap-tiap temen🙂

Selesai acara puncak, akhirnya kita surprise-in temen kelas gue yang ultah, si Shafrin..ada yang ngambil kue ke bawah terus kita nyanyi rame-rame deh. Setelah tiup lilin, yaaa sudah bisa ditebaklah, kuenya dihantam rame-rame haha.

HBD Shafrin!

Nah selesai surprise Shafrin, entah kenapa kita jadi freestyle gitu foto-foto gila.

Foto skandal Peped - Juplun

Epan pake topi kulup haha -_-

Nah abis foto-foto gila dan freestyle entah kenapa kita sok-sok ngedugem.. Jadi ada yang bawa laptop dan speaker, langsung pasang lagu Pitbull gitu haha.

Eja sok-sok bikin lampu dugem pake SENTER cobaaak

Nah tiba-tiba yang mimpin acara jadi Alek dan mulai lah acara pengumuman Prom King and Prom Queen. Sejujurnya gue gak tau siapa yang pertama menggagas ide ini, tapi feeling gue sih si Alek deh pasti. Soalnya emang sebelom perpisahan gue juga sempet denger dia bilang bakal ada Prom King and Prom Queen. Dia bilang sih dari hasil kuesioner (Kuesioner dari Hongkongggg, pasti akal bulus dia aja deh milihnya). Nah ternyata prom king terpilih adalah Ardi! Terus setelah ribut-ribut, ternyata prom queen-nya adalah..GUE -_- Hahaha sumpeh gue kaget. Gue kira yang bakal dipilih siapa gitu soalnya di kelas gue ada yang sempet di-ceng-cengin sama Ardi, eh taunya gue. Dan lo mesti tau..kita dipaksa-paksa buat DANSA!! Iya DANSA, aduh itu super awkward 2010 -_- okay to be honest gue sempet ada crush crush gitulah ya sama doi tapi dansa di depan semua orang dan melihat gue tersipu-sipu malu? OMG banget! Setelah ditarik-tarik yaudah kita dansa aja ikutin kemauan publik. Kan nunggu lagu keputer tuh, posisi kita udah siap, di tengah ruangan dan udah pegangan tangan. Kan lama tuh operatornya nyari lagu yang pas, tanpa sadar selama itulah kami pegangan tangan sampe diceng–cengin anak-anak lama bener pegangan tangannya sampe maluuu dan lepas pegangan tangan haha. Nah akhirnya keputer deh OST Full House yang I Think I Love You. Buset yaa lo harus tau, motorik gue sangat jelek jadi gak bisa dansa sama sekali jadi super ancur lah, dia yang nuntun gue dansanya haha.

pemilihan prom king and prom queen

Dansa gue dan Ardi haha

Setelah dansa gue, dipilih deh beberapa runner upnya, sayangnya gak ada yang mau dansa, pada malu-maluuu haha.

Nah selesai prom king-prom queen-an lanjut ke…CERITA SEREM! Temen gue ada cerita, bukan cerita serem, tapi cerita pengalaman dia dijambret geng motor, udah cerita lamaaa banget, ternyata..hanya mimpi haha..nah gue kan turun sama Citte buat cuci muka sama gosok gigi. Gakk lama kemudian cewek-cewek pada turun deh buat bobok..

Akhirnya pada tumbang juga..(kayaknya ini poto pas pagi yak haha ya intinya akhirnya semuanya tidur lah ya hehe)

Keesokan paginya..

View pada pagi hari dari Villa

Nah pagi-pagi ada yang nyiapin sarapan. Jadi udah ada sekardus mie instan, jadi ada yang volunteer masakin, termasuk gue hehe.

Sembari nyiapin sarapan, yang lain pada leha-leha, nonton tipi, main UNO Stacko, beres-beres mau balik.

Setelah beres-beres, kami berhambur keluar untuk hang out bentar terus foto-foto bareng🙂

Yunadi dan topi kulup punya Bintang. Buset deh ini topi selama perpisahan beredar banget deh di kepala cowok-cowok haha.

Setelah beres foto-foto kami bergegas pulang, karena villanya juga mau gantian dipake buat perpisahan anak SAPPK.. dan setelah pulang bukannya langsung balik malah lanjut ke Susu Murni..gue pikir SuMur Ganesha yang depan kampus, ternyata yang di Lembang, masih naik lagi dari Bosha haha. Serulahh disitu rame-rame minum susu, rada rese sih roti bakarnya udah abis jadi gak ada cemilan..tapi sembari minum susu pada main kartu..sayang gak bisa ngalor ngidul karena siangnya kita bikin janji sama dosen kalkulus buat cek berkas UAS dan protes nilai..

Pokoknya perpisahan kelas FTI B seru abis!

Bener-bener unforgettable, seru, dan banyak kenangan. Setelah perpisahan, banyak  banget yang ngetweet pengen ngulang lagi acara ini karena emang seru..penuh canda tawa, gak ada yang sedhi, gak ada yang bete..liat aja foto-fotonya pada cengar cengir semua. Seneng banget setahun sama manusia-manusia itu emang beragam banget kelas gue tapi entah kenapa kompak. Meski semua gak dateng tapi cukup banyak lah yang datang dan meramaikan. Semoga kita tetep deket biarpun udah terpisah di prodi-prodi dan mungkin bisa kumpul bareng lagi🙂 Gue berharap di prodi bisa dapet kebersamaan yang lebih baik lagi dari ini.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s