Semester 4: THAT’S A WRAP!

Semester 4 is finally over baby! Beres juga semester kedua di program studi Teknik Kimia ini which means sebentar lagi adalah…tingkat tiga! Gue agak deg-degan menghadapi tingkat tiga. Jadi, tingkat tiga di teknik kimia itu akan padat dengan yang namanya *jeng jeng jeng jeng* LABTEK. Labtek ini berbeda dengan praktikum-praktikum yang udah dilewati di dua tingkat sebelumnya. Di labtek ini, dari yang gue denger dari cerita-cerita, praktikan harus menghadap dosen dulu untuk melakukan pembicaraan. Intinya lo dites dulu, layak dan siap gak untuk praktikum. Jadi, praktikan harus bener-bener paham luar dalam apa yang bakal dilakukan dan ilmu-ilmu yang mendasarinya. Dannnn….dari cerita-cerita hal ini penuh tantangan. Ya namanya juga berhadapan dengan orang, karakter orang kan dari A sampai Z, and even beyond yang pastingya akan sangat bervariasi. Jadi mesti kuat mental dan pinter-pinter menempatkan diri. Menurut gue ini bakal jadi pembelajaran banget buat ke depannya. Kalau kita anak muda dibaik-baikin melulu ya keenakan di comfort zone ya menye deh. Entahlah itu sotoy gue aja. Yang penting, yang harus gue pegang gue harus step up my game. Effort, persiapan, keseriusan udah harus meningkat seiring dengan gue naik tingkat. Until then, mari menikmati dan memanfaatkan liburan dengan baik! My plans? Pastinya awal dari semua rencana adalah balik Jakarta yang belum gue lakukan sampai detik ini. Kenapa? Masih banyak kegiatan dan hal-hal yang harus dilakukan serta tanggung jawab yang gak bisa ditinggal. Bisa-bisa aja sih gue tinggal cabut ke Jakarta, tapi ya tanggung jawab moral dan etos kerja aja sih yang menahan gue hehe😀 Untuk sekarang ini, di Jakarta gue juga belum ada agenda yang fix jadi ya mending gue di Bandung saat gue diperlukan juga. Gue masih menunggu pengumuman suatu seleksi untuk Vacation Trainee. Deg-degan jujur aja. Tapi ya let it flow lah, Tuhan pasti sudah mengatur😀 Pastinya liburan ini mau gue manfaatkan sebaik mungkin! Entah untuk menurunkan berat badan, les Belly Dance, magang, travelling, dan nambah-nambah wawasan..

All in all, gue excited dan menikmati waktu-waktu sekarang ini. Akhirnya bisa juga agak-agak laid back sedikit. Setelah berbulan-bulan gak nonton DVD akhirnya gue beli DVD di toko DVD deket kosan dan nonton! Oh iya sampai sekarang gue belom ada progress untuk punya tipi jadi masih nonton di laptop kecil kesayangan haha😀 Kalau soal nonton bioskop, gue belum nonton bioskop dari awal Januari dong -_- jadi semester ini gue gak nyentuh bioskop sama sekali haha, Kangen juga beli popcorn dan nonton bioskop. Bolehlah kalau sempat nanti hehe🙂

Kalau soal capaian akademik..ya sudahlah udah lewat juga, udah ngeluarin effort dan gue serahkanlah pada Tuhan🙂 Thank God, sampai sejauh ini nilai yang sudah keluar cukup menyenangkan..semoga yang menyusulnya jugak ikut menyenangkan hehe🙂 Well segitu aja sih curcol gue di sore ini, happy summer vacay folks, let’s make this holiday count!

Nih foto-foto dua hal yang menutup semester ini: Live in Pengabdian Masyarakat dan nonton baerng konser PSM ITB!

Survey tempat live in untuk pengabdian masyarakat Himatek 2011: GARUDA di Desa Pakutandang, Ciparay Jawa Barat

nonton konser PSM ITB

One thought on “Semester 4: THAT’S A WRAP!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s