Jadi Begini Toh Rasanya Kurusan..

yak mungkin berita ini terlambat berapa bulan tapi aku sudah kurusan lohhh :”>

Berat gue turun 10 kilogram dari berat mulai diet dan 12 kilogram lebih rendah dari berat terberat gue yaitu pada tahun lalu…jadi pas liburan naik kelas/naik tingkat/semester/summer vacation whatever you call it gue diet dan fitness dengan kesungguhan hati mendalam dan keseriusan sehingga berhasil! Caranya sama sekali tidak instan…emang penuh perjuangan, pengorbanan, dan kendala along the way tapi satu kilo per satu kilo ahirnya turun satu-satu…

Tantangannya sekarang adalah memaintain sebelum masuk diet season 2 yaitu diet menuju paha kecil hahahaπŸ˜€ yang seru dari kurusan adalah banyak yang nyadar dan komentar ‘kurusan’ terus minta tips..

Pokoknya buat yang merasa gendut/overweight ayoooo kalau emang mau kumpulkan niat, semangat, dan support…dan biaya juga sih hahaha. Kalau kata temen gue, diet gue mahal..kalau dipikir-pikir iya juga. Lebih mahal salad kan daripada nasi goreng abang-abang? Lebih mahal salmon daripada ikan tongkol? Olive oil lebih mahal dari Bimoli, garam diet rendah natrium lebih mahal dari garam dapur yang bisa beli di warung….belum lagi soal rasa..nasi uduk pasti lebih nikmat dari kentang rebus dengan salmon kukus..tapi karena gue fitness dan bela-belain membayar jasa seorang personal trainer gue membayangkan uang yang dikeluarkan bokap gue buat semua itu jadi gue sangat semangat untuk tidak menyia-nyiakannya…

gue sih emang menargetkan pengurusan ini tuh bukan sementara tapi jadi lifestyle..sekarang gue doyan fitness, gak banyak makan junk food..tapi apa daya terkadang dengan hecticnya kehidupan mahasiswa yang bikin tugas/belajar sampe ayam berkokok berantakan juga sih pola hidup gue kira-kira dua bulan terakhir..tapi gue gak menyerah! udah berapa bulan euy gak makan indomie…dan sekarang kalau makan mikirin kalorinya, gak asal beli kalau pengen/ngidam/laper mata.

POKOKNYA, BIKINI BODY MEGAN FOX, HERE I COME!πŸ˜€

soooo semangat hidup sehat!!πŸ˜€

Uncategorized

Leave a Reply

