foto before after diet

left: 2009 right: 2012

left: 2010 right: 2011

 

Berapa lama?

2 bulan.

Turun berapa banyak?

8 kilo. Tapi itu dari berat awal gue di Juni 2011. Waktu masuk ITB (2009) berat gue lebih berat 3/4 kilo mungkin, my fattest moment in life (momen tergendut dalam hidup gue!).

Gimana caranya?

Rombak pola makan dan perbanyak olahraga! Gue menjadi anggota di tempat fitness di kawasan Bintaro, New Body. Di situ dengan bantuan salah seorang personal trainer, selama 2 bulan gue dibimbing dan dipantau terus perkembangannya. Gue makan 5 kali sehari, pantang: junk food, gorengan, cream, santan, kulit ayam, nasi putih, mayonaisse, kue-kue yang manis-manis. Gue mencatat semua yang gue makan dan kalorinya gue hitung. Kalau gak gitu, bisa seenaknya comot sana comot sini dengan pembenaran ‘cuma comot dikit’ padahal dikit-dikit jadi bukit kan?

Setelah diet, jujur pola makan gue memang tidak seketat pas masa personal training..karena jujur saja menjadi mahasiswa di jurusan yang sangat sibuk itu sulit buat menjaga pola makan segitu ketatnya, apalagi anak kos seperti gue yang stay di kampus sampai larut malam buat ngerjain tugas/kegiatan. Yang penting sih gak over dan tetap olahraga. Gue di Bandung juga jadi member di Celebrity Fitness PVJ jadi kalau mau olahraga ke situ (lumayan bisa cardio sambil nonton TV, gue gak punya di TV di kosan, TV buat rame-rame pun nggak ada haha). Sekarang olahraga bukan lagi jadi beban/rutinitas, malah jadi kebutuhan biar segar, bugar, dan mood bagus🙂

Pake obat-obatan atau cara instan?

NO! TIDAK SAMA SEKALI..nyokap gue selalu melarang pakai cara instan. Lagipula kalau lo mencoba untuk mengerti sistemnya lo bakal ngerti cara instan itu bukan cara yang tepat sasaran..Belum lagi efeknya yang berbahaya buat tubuh -__- Justru yang kontinu, pelan, tapi pasti yang aman dan bertahan lama efeknya🙂

 

10 thoughts on “foto before after diet

  1. Monrap, gw juga tinggal di Bintaro loh.
    New Body tuh dimana & berapa sebulannya ?
    Congraats for sucessfull dietnya ya.
    Btw makan lima kali sehari ? Makannya makan apa, kok malah turun ? Gw aja ngecut makan buat diet.

    Salam
    Widi Krisna Permadi (widikrisna.wordpress.com)

    • Astaga Kak Widi Bintaro juga? New Body di Sektor 1 kak di sebelah kolam renang, deket Giant. Duh lupa, waktu itu 250 ribu apa yah.. Haha udah gendut lagi nih kak gara-gara kemaren typhus gak boleh diet, harus makan terus eh kelepasan. -_-
      iya kak 5 kali, atas anjuran PTku di gym. Setelah baca-baca artikel kesehaatan emang sebaiknya begitu biar gula darahnya stabil gituu. Kalo dari laper (gula darahnya dikit) terus makan, ‘trend’ grafik gula darahnya naik drastis gitu malah cenderung ke zona nyetor lemak..jadi harus dijaga stabil gituu gula darahnya..yang penting dijaga aja intake kalorinya, jangan berlebih dan makanannya harus bergizi. kak widi juga gokil loh transformasinya! Himatek’s biggest loser haha😀

      • Tapi kalau gw nggak ada PT2an jadi kayaknya ada cara2 diet yang gw lakuin itu ternyata nggak bener.
        Congrats to us yang udah bisa jadi HIMATEK biggest loser. Banyak loh yang jadi mencoba pingin diet. hehe

  2. Wiih hebat jadi iriii…dulu aku jg semper fitnes dsana tp g pake personal trainer,emang skrg brp harga nge-gym dsana,trus klo m pake personal trainer gmn?makasih

    • aduh ade gue udah nggak di New Body lagi….udah di Celebrity Fitness (kalau di Jkt di Lotte Mall Bintaro, kalau di Bdg di PVJ). Terakhir sih pake PT 1.2jt, kalo gak pake PT 200-an apa ya kalau gak salah sebulan? Cara pake PT tinggal ngomong aja sama mbak-mbak yang di resepsionis terus tinggal bayar deh besoknya/hari itu juga.🙂

      • Ooo gtu,celeb mahal g seeh…iya ada d lotte tp blm pernah tny2.d celeb ada saunanya jg ga?pengen deh bs sukses bentuk badan kya dirimu.makasih ya infonya

      • Mahal sih ade…..daftar awal (udah include bulan pertama) bisa hampir sejuta-an…per bulannya 360-an..sauna sih ada, tapi nggak ada whirlpool. Wah semangat ya! Asal diniatin bisa dehhh😀

Leave a Reply

