Websites I Can’t Get Enough Of

So here’s a list of websites I access almost every single day.

1. 8tracks

8tracks❤

8tracks adalah situs streaming musik. Gratis dan modal suasana hati dan koneksi internet memadai, kamu bisa mencari-cari playlist yang sesuai suasana hati kamu. Yang lucu kamu tinggal ketik di kotak Search pengen musik kayak apa. Misalnya: rain, sad, happy, acoustic, study, relax, sleep, soul, jazz. Dan search kamu bisa dikerucutkan lagi kalau kamu tambah lagi kriterianya. Jadi bisa: soul + relax + chill. Asik banget! Gak bisa didownload (gak legal bro! Haha). Beberapa playlist favorite gue: The Quiet Noise, Male Voices That’ll Make You Melt, Breakfast in Paris, Waking Up With Your Love Next To You….dan masih banyak! Oh iya yang gue suka dari 8tracks lagi adalah judul playlistnya lucu-lucu. Yang asik dari 8tracks adalah bikin wawasan musik lo bertambah karena banyak lagu-lagu yang gak terlalu mainstream tapi enak di dalam playlist-playlistnya. Beda bangetlah dengan mendengar radio lokal yang muter ‘hits’ tapi diulang-ulang melulu kayak kaset rusak.

playlist study

2. Thought Catalog

Thought Catalog berisi essay pendek tentang topik-topik random. Ada yang galau, ada yang tentang sex, ada yang tentang sayuran, gila campur aduk nano-nano. Gue sih suka yang galau-galau asmara, atau galau kehidupan twenty-something. Gak jarang gue menemukan artikel yang setiap katanya pas banget dengan apa yang gue pikirkan, rasakan atau alami. Kacau memang. Gaya bahasanya asik buat dibaca, menggelitik, dan terkadang kontroversial but most of the time….very true. Banyak juga post yang berbagi tips dan pengalaman yang gak pasaran atau general seperti di website self help atau majalah. Tips dan pengalaman aneh-aneh, very personal (karena berangkat dari pengalaman pribadi), but makes a lot of sense.

Thought Catalog

Salah satu artikel favorit gue di Thought Catalog berjudul I’m Bad at Having Crushes oleh January Nelson. Bagus banget dan pas banget..it totally fits my emotions and experiences.

3. Refinery 29

Oke kalau dilihat dari judulnya mungkin kamu bakal ngira ini website engineering. Gue waktu itu bingung, “He? Refinery unit? Kilang?” Ternyata…ini adalah website fashion and beauty yang sangat-sangat….cantik. Seleranya hip, muda, dan enak banget dilihat dan dibaca. Websitenya pun apik dan cantik.

Kalau gue lagi pengen tau gaya apa yang lagi hip atau sekedar pengen cuci mata lihat foto-foto yang segar, ya ke sini deh. Refinery29 gak sekedar berisi artikel baju lucu tapi ada tips perawatan, how to, dan karir juga. Seger deh!

4. College Info Geek

Okay, there’s a geek inside of me…yang suka teknologi gitu dan hal-hal berbau ilmu pengetahuan plus self development untuk kehidupan profesional/career.

Website ini berisi artikel-artikel yang bagus buat mahasiswa-mahasiswa yang gemar teknologi, pengen meningkatkan produktivitas, dan lagi ancang-ancang menuju kehidupan profesional. Gaya menulisnya asik, komprehensif, dan enak banget dibaca. Judulnya aja catchy kan (lihat foto printscreen di atas). Artikelnya beragam dari tips interview, tips bikin CV, tips magang, buku yang wajib dibaca mahasiswa, website streaming musik…serba serbi kehidupan mahasiswa deh😉 Must read banget!

5. Regional Future Energy Challenge 2013

Regional Future Energy Challenge 2013 adalah event besar mendatang yang dibawa oleh mahasiswa teknik kimia ITB. Gue termasuk di dalam panitianya, yaitu menjadi kepala divisi Acara alias head of programs division. You can imagine the responsibility on my shoulders, but trust me I’m enjoying every minute of it. Gue emang suka sih meng-arrange acara dan bekerja di kepanitiaan. Kepanitiaan kali ini terasa exciting! Karena setelah 13 tahun berjalan, Lomba Rancang Pabrik Tingkat Nasional kini berevolusi menjadi event regional Asia Tenggara dan sekitarnya yang berjudul Regional Future Energy Challenge 2013 alias RFEC 2013. Buat anak teknik kimia, bisa ikut Plant Design Competition (lomba rancang pabrik, mungkin yang bisa ikut anak tingkat 4 karena materi rancang pabrik baru diberikan di tingkat 4) dan Problem Solving Competition (lomba memecahkan masalah riil di pabrik. di LRPTN 2012 pabrik yang menyumbang persoalan adalah PT Krakatau Steel. Kategori ini memang menantang! Kamu ditantang buat mengaplikasikan ilmu yang didapet di kelas, secara komprehensif pula, buat mecahin soal riil. Waktu itu gue jadi LO juri dari PT KS dan setelah bercakap-cakap, masalah yang disumbang memang persoalan beneran dan emang dalm tahap penyelesaian. Oh iya di kategori Problem Solving ini gak sekedar menuliskan jawaban dalam laporan tapi di Grand Final bakal dipresentasikan dan debat dengan finalis lain. Super seruuuuu! Buat ikut lomba ini kamu nggak harus tingkat 4 kok, buktinya di LRPTN 2012 pemenangnya temen seangkatan gue yang tingkat 3.) Nah di RFEC 2013 ini ada lomba yang bisa diikutin anak-anak non-tekim! Poster competition! Bikin poster infographic menarik bertema Energy Mix of The Future! Lomba ini dibuka buat anak-anak di luar jurusan tekim karena isu energy mix ini perlu pemahaman dari berbagai segi karena dalam pemecahannya pun menuntut kerjasama multidisiplin bukan? Sooo siap-siap dan ikutin aja di websitenya ya🙂

2 thoughts on “Websites I Can’t Get Enough Of

  1. Pingback: ‘Radio Galau FM’, potret pergaulan pemuda masa kini | inspirasi.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s