monicantik - nyc 1 monicantik - nyc 2

On a cold Bandung night like this, I can’t help throwing myself back to this year’s visit to New York City. 

Terutama pengalaman manis pahit di malam minggu, di New York City ketika gue terpisah dari tim dengan kondisi hand phone dua-duanya mati. Pada hari itu gue janjian dengan teman lama yang udah 10 tahun nggak ketemu di The Metropolitan Museum, sementara anak-anak tim yang lain pada mencar ke Guggenheim, ke Strand, belanja di Victoria’s Secret, ke Rockefeller Center. Setelah mengantar teman lama gue itu ke stasiun bus di  dekat Times Square akhirnya gue pasrah dan memilih untuk nggak rempong cari yang lain atau cari WiFi dan memilih untuk people watching di Times Square. Sendirian. Pada malam minggu. Well it’s good that I’m used to being on my own so I didn’t mind that much.

Gue memutuskan untuk people watching sambil makan di Five Guys. Duduk sendirian menghadap jendela, sambil mengunyah burger dan french fries yang Subhanallah enaknya, tak tergambarkan dan membuat burger dan french fries McDonald’s berasa kayak kardus. Selesai people watching, gue jalan-jalan random ke Times Square, melihat kehebohan dan mengamati setiap detil, kerlip, dan gerak-gerak orang-orang. Gue juga foto-foto. Eh, lagi foto-foto malah diajak ngobrol dengan om-om yang mengaku kerja di Google. Karena agak risi (dan parno sebenarnya kalau lagi sendirian di tempat asing dan diajak kenalan sama orang asing) gue ngacir dengan kedok udah ditungguin temen di Forever 21. Akhirnya gue masuk Forever 21 (sambil lihat-lihat juga haha). Killing time di situ dan menghilangkan jejak dari si om-om bule yang ngajak kenalan, akhirnya gue beranjak, mampir di Sephora (tetep) dan naik busway ke Upper West Side, tempat penginapan kami. Gue memutuskan turun beberapa stasiun sebelum stasiun yang dekat hotel karena pengen jalan kaki, take a walk dan menikmati malam di New York City. It was such a nice walk. Berbeda dengan area Times Square yang rame dan terang, Upper West Side lebih tenang. Gue seneng deh jalan kaki gitu di area yang tenang sambil mikirin banyak hal. So yeah, it is as galau as it sounds, but the good kind of galau, not the pathetic, needy kind.

So yeah, that was my weird, alone but not lonely, Saturday night at Times Square, New York City, on a cold winter night.

Malam Minggu Sendirian di Times Square

Leave a Reply

