Memutihkan Badan dengan Sabun Kojie San

I’m back! Kali ini gue kembali menulis review produk kecantikan yah, kali ini sabun batang pemutih keluaran Filipina, Kojie San.

Kojie San

Kojie San di salah satu supermarket di area Bintaro (harga Mei 2014)

Beberapa bulan terakhir sepulang dari tamasya di pantai kulit gue gosooonnnng. Gue termasuk cewek yang suka punya kulit cerah (karena entah kenapa warna kulit gue yang versi gelap itu jatohnya dekil bukan eksotis haha) jadi gue termasuk yang gemar membeli produk pemutih mulai dari sabun, lotion, dan lulur yang ada embel-embel whitening, lightening, white AHA, you name it! Nah pada suatu hari gue lagi killing time melihat-lihat di Guardian, mata gue tertarik pada sabun Kojie San. Waktu itu gue belum pernah denger tentang Kojie San, jadi kontan gue langsung Googling di tempat (terima kasih teknologi) dan menemukan review-review oke tentang sabun ini. Akhirnya gue beli, satu yang biasa (yang kotak putih polos, di foto di atas yang paling kiri) dan satu yang pepaya (yang di kanan).

Bahan aktif Kojie San = Kojic Acid

Seperti yang tertera di deskripsi produknya: Kojic acid ditemukan di Jepang. Kojic acid itu produk sampingan dari Koji atau Malted Rice, yang digunakan dalam produksi rice wine Jepang. Dalam kosmetik, Kojic Acid dikenal dengan khasiatnya dalam memutihkan kulit dan khasiat antioksidannya. Formula kojic acid dalam Kojie San membantu mencerahkan penggelapan di kulit karena jerawat, penuaan, terpapar matahari, atau pigmentasi kulit lainnya.

Hasilnya?

Gue udah sebulan menggunakan sabun Kojie San dengan intensitas pemakaian satu kali sehari (gue pakai untuk mandi sore sepulang kerja).

  • Kulit memang putihan. Apalagi di bagian-bagian yang memang tertutup pakaian dan nggak kena cahaya matahari. (Dengan catatan, gue memang sehari-hari beraktivitas di dalam ruangan dan sering menggunakan pakaian lengan panjang. Layaknya produk kecantikan pada umumnya, untuk hasil maksimal emang harus dikombinasikan dengan produk lain dan perubahan kebiasaan misalnya kombinasi dengan lotion pemutih dan tabir surya, sebisa mungkin jangan kena matahari dengan memakai baju lengan panjang atau ekstrimnya pakai payung haha, ya atur-atur aja lah sob.)
  • Mandi jadi lebih menyenangkan! Ini subjektif sih ya (hahaha). Gue suka mandi kalau busanya banyak dan wangi. Kojie San pepaya wanginya enaaakkk banget. Gue jadi super semangat gitu kalau mau mandi haha.
  • Gue nggak ngerti apa emang karena sabun ini rada keras jadinya abis mandi kulit memang rada kering (gue baca di review lain ini menjadi pengalaman umum orang-orang). Jadi abis mandi langsung aja pakai lotion atau body butter. Lagian enak juga kan sob, abis mandi udah bersih, wangi, langsung lotion-an…beudeuh siap tidur deh. Haha.
  • Gue memang nggak pakai Kojie San di muka sih (karena untuk muka gue udah sangat cocok pake sabun batang Acne Aid) jadi silahkan coba sendiri ya. Kalau dari beberapa review orang yang makenya emang double: buat muke dan badan, katanya di awal emang jerawatan di beberapa minggu pertama tapi abis itu mulus lagi. Try at your own risk folks!

Kesimpulannya? I’m hooked!

I’m hooked! Sekarang gue menjadi pemakai tetap Kojie San dan untungnya sabun ini nggak terlalu susah dicari, tapi jelilah membandingkan harga karena selisih antara beberapa toko lumayan juga loh! Haha. Semoga dengan pemakaian jangka panjang makin cerah yah (karena dari review gue baca untuk hasil dramatis memang butuh waktu lama sih).

 

6 thoughts on “Memutihkan Badan dengan Sabun Kojie San

  1. mba monicc sekarang udah pake pake obat dr rani lagi yah? diatas aku baca udh pake acne aid.. critanya aku bru mau pake produk dr rani tp msih baca2 review org2..muka berminyak dan berjerawat jg sampe ke dada dan punggung..:(

  2. mba monicc sekarang udah gak pake pake obat dr rani lagi yah? diatas aku baca udh pake acne aid.. critanya aku bru mau pake produk dr rani tp msih baca2 review org2..muka berminyak dan berjerawat jg sampe ke dada dan punggung..:(

    • Masih kok, ini udah memasuki tahun ke-4. Acne aid mah sabun batangnya aja yang aku pake. Itu aja aku dapet acne aid dari apotek dr.Rani say….cobain deh, kalo buat jerawat dada dan punggung, pake Acne Feldin aja, itu dijual di apotek-apotek kok, sama kalo buat jerawat di muka yang tokcer itu Mediklin (yang larutan pake kuas) dipake pagi pagi dan Evalen (gel gitu) di pake malem doang, niscaya dalam 2-3 malam jerawatmu kempes dan tidak berbekas. Semangat ya

  3. ak jg pengguna setia mbak. harganya ga terlalu mahal, hasilnya keliatan n yg pling ak suka aman. ga da embel merkuri dll. jd bisa dpke jangka panjang…

Leave a Reply

