So I Started Wearing Contact Lenses

As a four eyed person, wearing glasses can be a hassle. After years of delay, I finally summoned my courage to wear…. soft contact lenses, or more popularly called in Indonesia as soft lens. 

I found this legit soft lens dealer on Instagram called Geosoftlensroom, that has recently changed to Eyelovin. It seemed pretty legit since there were real people wearing them and posting them on Instagram, even famous figures like Dian Sastro and the hip makeup artist Lizzie Parra. So basically this dealer sells Korean soft contact lenses and they’re pretty cheap too. So after a while of browsing and rebrowsing, I finally landed my decision on buying the Geo Big Grang-Grang. Sebagai newbie, gue nggak mau pake warna yang ngejreng banget kayak biru atau abu-abu, apalagi ijo atau ungu. Maunya yang deket ke warna natural mata aja, warna coklat atau itemlah. Geo Big Grang Grang ini termasuk best seller di Eyelovin dan ada beberapa screenshot foto customer yang memakainya dan kelihatannya bagus…jadi akhirnya gue milih itu.

Foto Before & After Memakai Soft Lens

So this is how I look with glasses on.

four eyed

Before: at work, wearing glasses (I’m wearing Dolce & Gabbana frames)

at a wedding wearing Geo Big Grang Grang

After: at a wedding wearing Geo Big Grang Grang

So yeah, wearing soft contact lenses really do make a difference, don’t they? Bagusan pake kacamata atau pake soft lens? Kata temen-temen gue sih, make kacamata bikin kelihatan dewasa, jadi kalau make softlens kelihatan lebih muda gitu.

Kesan dan pesan setelah perdana memakai soft lens?

Yah harus telaten. Gue agak-agak parno sih sama kuman jadi gue udah kebiasa dikit-dikit cuci tangan pake sabun, nggak asal basah pake air doang. Harus bangun lebih pagi (ini efek positif sih bagi gue yang suka ngesnooze alarm clock). Pertama kali banget berhasil memakai soft lens gue menghabiskan waktu 45 menit, dan waktu itu pas Sabtu pagi jadi nggak diburu waktu berangkat kerja. Itu pun setelah belajar dari YouTube, buka beberapa video tutorial tentang cara memakai dan melepas contact lenses. Nyopotnya, surprisingly, gampang banget (nggak serem seperti yang gue bayangkan dan gue lihat temen-temen yang megang matanya). Karena soft lens yang gue pake gede dan coklat, kelihatan jelas pas nyopot. 3 kali make, makin ke sini makin cepet proses makenya. Bawaan jelas tambah rempong karena harus bawa tetesan mata ke mana-mana. Kalau nggak nyaman harus netes. Tapi overall, menurut gue enak sih pake softlens, okelah untuk ke kawinan atau mau jalan-jalan cantik pas weekend. Gue udah nyoba make seharian (make dari jam 5 pagi sampe jam 8 malam), agak agak nggak nyaman sih pas udah sore, dan pas di jalan pulang rasanya mau copot banget….but it wasn’t so bad. Ada iritasi? So far nggak ada🙂

Total Biaya yang Keluar:

Jadi sebagai newbie softlens gue keluar total sekitar 310 ribu. Buat beli softlens plus ongkir udah 128 ribu kalo gak salah, beli cairan pembersih dan tetes mata (waktu itu di Optik Seis GI) abis sekitar 186 ribu. Oh dan buat beli tisu buat alas pas make dan nyopot dan buat ngelap-lap tangan sekitar 30 ribu (langsung beli yang banyak gue). Jadi total 344 ribu.

Will I continue wearing contact lenses? Of course, but probably on special occasions. I am definitely excited to experiment using different kinds and colors of contact lenses!

Leave a Reply

