Recent Change: Hair

Rambut before after

Before: rada panjang; After: abis dirapihin

Katanya, potong rambut itu buang sial.

Jadi, ceritanya gue abis motong dan ngecat rambut!

Kalau soal potong, emang udah waktunya sih. Setiap tiga bulan, udah wajib hukumnya rapihin rambut ke salon langganan gue di Irwan Team, Bintaro Xchange, sama stylist langganan gue, si Om Thio. Entah kenapa rambut gue udah cocok banget dipegang doi, jadi udah beberapa tahun belakangan untuk urusan potram, gue gak memercayakan ke tangan orang lain selain doi. Dua minggu terakhir gue perhatikan kok rambut gue udah mulai gak jelas bentuknya, terus pas cek tanggalan oiyak udah waktunya trimming!

Image result for hair gif

Rambut gue tipis, teksturnya halus dan mengkilap, tapi tipis. Rontok sih gak terlalu, sejak gue pake sampo DS 10 (bisa beli di Guardian, botolnya kuning dan harganya sekitar 300 ribuan) dan pake semprotan hair tonic Klorane (waktu itu beli di Changi lagi promo, 3 botol sekitar 110 SGD).  Karena tipis itu lah, perlu trik-trik hair style buat bikin keliatan bervolume. Gue juga merasa rambut itu signifikan banget untuk nge-frame wajah. Berhubung gue orang Batak dengan rahang kotak dan pipi chubby karena gue gendut, kalo rambut deket muka udah gak jelas ngeframenya (dan biasanya emang setelah 3 bulan gak potong), gue langsung merasa risih dan pengen cepet-cepet rapihin. Hair stylenya simpel aja, poni panjang (sebenernya gue gak yakin masih bisa dibilang ini poni apa nggak) dan dilayer.

Image result for beautiful hair gif

Nah selain potong rambut, gue juga ngecat rambut, tapi kali ini gak di salon. Ini sih udah lewat waktunya. Gue terakhir mewarnai rambut itu sebelum dinas ke Italy bulan Desember lalu, di Irwan Team juga. Dan beberapa kali dalam 3 bulan terakhir di rendam pake daun henna atau daun pacar. Jadinya hasilnya coklat-coklat gitu deh. Waktu itu niatnya supaya kece aja difoto, rambut gue hits ala ala, warna cakep gitu. Dan gue sukaaa banget warna rambut gue waktu itu. Tapi berhubung udah berlalu 8 bulan, yhaaa, warnanya udah turun, sampe gue disangka ngombre karena yang deket akar coklat tua (rambut asli gue memang bukan hitam Sunsilk gitu tapi coklat tua), yang bawahnya coklat muda nyaris pirang. Akhirnya sama nyokap disuruh cat sendiri aja di rumah gak perlu ke salon, lebih murah ceunah. Jadi nyokap gue juga suka bereksperimen warna rambut, dia abis nyobain cat rambut dari L’oreal. Nah abis nyobain katanya enak, dan gak bikin rambut kasar. Jadilah gue nyoba juga, L’oreal Excellence yang warna Moka Brown. Kebetulan di Guardian lagi promo gitu jadi sekitar 97 ribuan. Who doesn’t love promotions right? Warna di kotak sih coklat sedang gitu, gak terlalu gelap dan gak terlalu terang juga. Pas sesuai salero gue. Setelah dikerjain di rumah dengan mengikuti instruksinya, voila hasilnya rada item hahahaha. Tapi bagus sih, kata nyokap jadi keliatan lebih muda dan sexy gitu ketimbang rambut coklat yang udah mulai mirang. Terrruuuuusss yang gue suka banget adalah rambut jadi halus mengkilap gitu! Luv banget deh. Sebenernya gue masih pengen ngewarnain yang lebih coklat lagi tapi mungkin dalam 2-3 bulan ke depan, probably sebelum Natal.

rambut

Before: rada coklat pirang; after: Coklat tua nyaris item

Leave a Reply

